Pemko Medan Bina Pengurus Remaja Mesjid se-Kota Medan

 

 Sentralberita| Medan~Pemerintah Kota Medan tampak serius melakukan pembinaan kepada generasi mudanya saat ini. Banyaknya tantangan yang dihadapkan kepada pemuda di era globalisasi ini menuntut Pemerintah Kota Medan turut campur dalam menyongsong masa depan generasi mudanya.

Untuk itu Pemerintah Kota Medan memulainya dengan menggelar pembinaan kepemudaan melalui Kegiatan Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Kepemudaan Kota Medan Tahun 2017 yang digelar selama 2 hari Jumat (16/6) s/d Sabtu (17/6) di Grand Kanaya Hotel, Jalan Darusalam, Medan.

Walikota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin S, M.Si yang diwakili oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan H. Marah Husin Lubis, SH menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pembinaan generasi muda Indonesia.

“Pembinaan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepemudaan ini harus terus kita lakukan secara berkala kepada generasi muda. Hal ini tentunya sebagai upaya kita dalam mempersiapkan bekal kehidupan mereka dala menghadapi ketatnya persaingan di era globalisasi saat ini,” ujarnya.

puluhan pengurus remaja mesjid yang tergabung dalam BKPRMI se-Kota Medan, Ia menjelaskan pentingnya pembinaan keimanan kepemudaan ini karena sesuai dengan salah satu visi misi Kota Medan, yaitu menciptakan Kota Medan serta masyarakat yang religius.

Dirinya menginginkan generasi muda Kota Medan untuk menjauhi maraknya aksi kekerasan, serta penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak moral generasi muda.

Ditambahkannya pemuda harus mampu memainkan peran menjaga kerukunan umat beragama supaya tetap tercipta kerukunan hidup antar umat beragama dan juga pemerintah.(SB/Husni L/HS)

Comments