DPRD Medan Tak Tahu Penertiban Pedagang Jl. Bulan

?

Sentralberita| Medan~ Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Medan, Boydo HK Panjaitan mengakui pihaknya tidak mengetahui rencana Pemerintah Kota ( Pemko) Medan untuk melakukan penertiban terhadap pedagang di Jl. Bulan Medan.

Bahkan, politisi Partai Demokrasi Indonesia ( PDI) Perjuangan itu sangat menyesalkan hingga kini pihaknya tidak pernah diajak berkomunikasi terkait tujuan relokasi dan penertiban pedagang Jl.Bulan ( eks Sambu).

” Ya! Hingga kini kami ( Komisi C- red) enggak pernah tau soal rencana penertiban terhadap Jl. Bulan. Tak ada pernah surat disampaikan kepada kami dari Pemko Medan terkait mau dijadikan apa pasca relokasi nantinya” sebutnya kepada wartawan di gedung DPRD Medan, Selasa (4/4).

Dalam kesempatan itu, Boydo juga mempertanyakan alasan Pemko Medan melakukan penertiban pedagang di Jl. Bulan. Sebab, sepengetahuannya kawasan itu merupakan jalan tidak terpakai.

Sehingga sambungnya, alasan keberadaan pedagang yang menimbulkan kemacetan patut dipertanyakan.

Untuk itu, katanya, Komisi C DPRD Medan berencana memanggil Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya untuk mempertanyakan kejelasan rencana penertiban pedagang Jl. Bulan.

” Kita akan panggil Dirut PD Pasar dan Satpol PP Medan guna mempertanyakan rencana penertiban pedagang di Jl. Bulan, ” tandasnya.

Sebelumnya, puluhan pedagang Jl. Bulan melakukan unjukrasa di depan kantor Walikota Medan.

Para pedagang meminta Perusahaan Daerah (PD) Pasar untuk tidak menertibkan ratusan kios di Jalan Bulan, lantaran kios-kios tersebut tak mengakibatkan kemacetan.

“Bukan kami (Pedagang) yang buat kemacetan. Tapi anak sekolah, di sana ada dua sekolah yang parkir mobilnya sampai ratusan,” ucap Ketua Forum Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima AP Luat Siahaan kepada perwakilan pemko di antaranya Kabag Perekonomian, Suherman.

Menanggapi hal ini Suherman berjanji akan memfasilitasi para pedagang untuk kembali bermusyarah dengan PD Pasar.

“Paling lama seminggu ini akan kita fasilitasi musyawarah hingga ada jalan keluar yang tidak merugikan kedua pihak,” ucap Suherman.

Ia juga mengizinkan pedagang kembali berjualan di Jalan Bulan sebelum ada pertemuan tersebut.

“Sebelum ada musyawarah silahkan berjualan. Tidak akan ada penggusuran sebelum musyawarah,” ucapnya mengakhiri. (SB/01)

 

2 thoughts on “DPRD Medan Tak Tahu Penertiban Pedagang Jl. Bulan

  • November 18, 2023 pada 11:35 am
    Permalink

    93695 232425This design is wicked! You certainly know how to keep a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Wonderful job. I really loved what you had to say, and more than that, how you presented it. Too cool! 999480

  • Januari 17, 2024 pada 1:46 pm
    Permalink

    112296 448250Hi, you used to write outstanding posts, but the last several posts have been kinda boring I miss your excellent posts. Past couple of posts are just a little bit out of track! 340474

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *