Foto-Foto Telajang Marinir Perempuan AS Dipublikasikan secara Online

Menteri Pertahanan AS, James Mattis (BBC)

Sentralberita| com ~ Foto-foto tanpa busana sejumlah anggota di Amerika Serikat marinir perempuan dipublikasikan secara online oleh rekan-rekan pria mereka.

Kemudian anggota dan mantan pasukan tersebut lainnya juga ditemukan berbagi gambar tidak senonoh itu melalui sebuah grup yang dinamakan ‘Marinir AS’ di jejaring sosial Facebook.

“Kami akan melakukan semua tindakan yang tepat untuk menyelidiki kasus ini hingga tuntas,” ujar Menteri Pertahanan  Amerika Serikat (AS) James Mattis, dilansir BBC, Sabtu (11/3).

Terdapat 30 ribu pengguna yang mengikuti grup tersebut. Sejak itu, muncul berbagai pesan anonim yang meminta agar ratusan foto tanpa busana lainnya dari anggota marinir perempuan diperlihatkan atau dirilis.

Hingga saat ini kami belum diketahu  ada berapa banyak marinir yang bergabung dalam grup online itu serta meminta agar foto-foto tersebut diperlihatkan, serta apakah ada marinir lainnya yang ditargetkan.

Pra marinir yang bergabung dalam grup itu merupakan salah satu pelanggaran etika.Ttidak seharusnya seorang anggota pasukan angkatan bersenjata AS yang merendahkan rekan-rekan perempuannya dengan cara apapun.

Melalui grup Facebook tersebut, terlihat bahwa beberapa orang meminta foto telanjang dari anggota marinir perempuan dengan menyebutkan nama dan biodata lengkap mereka. Bahkan, tak sedikit yang juga memperlihatkan profil dari perempuan itu yang ada di akun jejaring sosial.

Dalam sebuah pernyataan Departemen Pertahanan AS mengatakan bahwa pedoman kebijakan untuk mencegah dan menangani pelecehan seksual telah dikeluarkan. Termasuk praktek perpeloncoan yang rentan terjadi dalam militer. Sementara itu, senat komite Angkatan bersenjata AS juga akan mengadakan pertemuan untuk membahas kasus ini pekan depan. (SB/01/Rol)

 

 

 

Comments