Kemenpora Masih Mendapat Nilai Buruk, Ini kata Juru Bicara Gatot S. Dewa Broto

Sentralberita| Jakarta~ Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S. Dewa Broto mengatakan,  pihaknya sudah melakukan perbaikan setelah tahun lalu juga mendapat penilaian buruk.

Kemenpora menempati peringkat ke-29 dari 34 kementerian dengan rekapitulasi angkanya 11. buruk.

Tahun lalu, Kemenpora juga mendapatkan penilaian buruk dengan menempati urutan ke-30, atau lebih buruk satu posisi dibandingkan tahun ini.

“Kami turut prihatin. Ini jadi tantangan kami. Komitmen Pak Menteri harusnya tahun ini sudah bisa masuk sepuluh besar,” kata Gatot melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/2).

“Kami hanya bagian dari Satuan Kerja. Apapun kewajiban yang harus kami lakukan sudah kami penuhi kepada pihak Sekretariat (Kementerian) dan sudah kami sampaikan ke Biro Perjalanan,” jelasnya.

Untuk bisa memperbaiki posisi tahun depan, Gatot mengatakan, pihaknya tidak boleh melakukan hal rutin yang biasa dilakukan. Harus ada terobosan yang dibuat agar penilaian terkait kearsipan eskternal bisa meningkat.

“Tertib administrasi, laporan kepatuhan terhadap akuntabilitas, tertib dalam proses manajemen perkantoran dan paling penting harus jelas indakator output dan harus lebih terukur,” sebutnya. (SB/01)

 

Comments