HKN Digunakan Membangun Organisasi Pemerintah di Sergai

Sentralberita| Sergai~ Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (17/2). Ikut serta dalam upacara tersebut Wakil Bupati Darma Wijaya, Sekdakab Drs.Hadi Winarno MM, seluruh Kepala SKPD dan PNS di lingkungan Pemkab Sergai.

 Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan, kehadiran PNS dalam upacara Hari Kesadaran Nasional bukanlah sekedar pekerjaan rutin biasa. Tapi lebih dari itu dapat digunakan sebagai media koordinasi untuk membangun dan mencapai tujuan organisasi pemerintahan. Elemen pemerintah harus bisa melakukan inovasi-inovasi untuk kemajuan Kabupaten Sergai. 

“Momen upacara Hari Kesadaran Nasional dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi standar kinerja karena hasil yang didapat akan menjadi tolak ukur terhadap keberhasilan Pemkab Sergai,” ujar H. Soekirman. 

Ir. H. Soekirman juga mengingatkan, bahwa program yang telah dilaksanakan setahun ini terutama di bidang pendidikan sangat erat hubungannya dengan peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Sergai. Sedangkan untuk Apratur Sipil Negara (ASN) harus mampu memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintah dalam memberikan pelayanan dan juga tuntutan dari luar sistem birokrasi yaitu kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya.

“Setiap lembaga pemerintah harus mampu memberikan respons dengan cepat dan tepat untuk menwujudkan Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” ujarnya.  

 Di sela-sela upacara Bupati Sergai berkesempatan memberikan tali asih kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun. ASN yang berjumlah 9 orang tersebut keseluruhannya berada di lingkungan Pemkab Sergai.(jontob)

Comments

Tinggalkan Balasan