Wapres Minta PMI Kerja 24 Jam

OKMedan, (Sentralberita)-Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menegaskan, markas PMI wajib beroperasi 24 jam setiap hari, tanpa mengenal hari libur demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan pasokan darah secara cepat.

 Penegasan itu disampaikan JK saat meresmikan Markas PMI Sumut sekaligus meninjau Unit Transfisi Darah (UTD) di Jl HM Said Medan, Sabtu (30/7/2016) sore.
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Ketua PMI Sumut DR Rahmat Shah, Ketua PMI Kabupaten/Kota di Sumut, tokoh masyarakat, sejumlah donatur dan para undangan. 
 Dalam kesempatan itu, JK yang juga selaku Ketua PMI Pusat berharap dengan adanya markas PMI berlantai 3 yang dilengkapi UTD modern, pelayanan PMI Sumut semakin meningkat.
 “Lima tahun lalu saya pernah datang ke kantor ini. Kondisinya masih seadanya dan stok darah masih minim. Hanya cukup untuk setengah hari saja. Untuk memenuhi kebutuhan darah, terpaksa minta dari Surabaya dan daerah-daerah lain,” kenang JK.
 JK berharap, PMI Sumut mampu memenuhi kebutuhan darah, tidak hanya di Sumut, namun juga membantu daerah lain yang membutuhkan.
 Sementara Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan apresiasi atas semangat jajaran pengurus PMI Sumut yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dengan membangun markas komprehensif yang dilengkapi UTD modern. (SB/01)

 

Comments