Partai Demokrat Sumut Dukung Muhammadiyah Lakukan Tindakan Hukum Terhadap Ruhut Sitompul

Musthofawiyah Sitompul (Dok)
Mustofawiyah Sitompul (Dok)

Medan, (Sentralberita)-DPD partai Demokrat Sumut mendukung PP Muhammadiyah, PP Pemuda Muhammadiah  PW.Pemuda Muhammadiyah Sumutdan  PW. Muhammadiyah Sumut  untuk mengambil tindakan hukum terhadap Ruhut Sitompul.

Demikian pernyataan sikap Partai Demkrat Sumut yang dibacakan Mustofawiyah Sitompul,  pada pertemuan antara PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut, PW. IPM Sumut, Majlis  Hukum dan HAM PW . Muhammadiyah Sumut dengan DPD Partai Demokrat Sumut di kantor Partai Demokrat Sumut, Minggu (1/5/2016)

Hadir dalam pertemuan itu Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut M. Basir Hasibuan, M.Pd, Ketua IPM Sumut Arbi Kalimantan, Ketua Majelis Hukum dan HAM PW. Muhammadiyah Sumut Faisah, SH., MH beserta ratusan kader PW. Pemuda Muhammadiyah. Sementara dari DPD Partai Demokrat  berhadir  Musthofawiyah,  Enda Muda Lubis, dan  Syafaruddin.

Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut M. Basir Hasibuan menyatakan mengecam keras pernyataan Ruhut Sitompul yang mengatakan Hak Asasi Monyet terhadap persoalan HAM yang menimpa Siyono. Dan pernyataan Ruhut yang sudah mengarah kepada sara dengan mengatakan Begini, bilang Pemuda Muhammadiyah, tahu alamat Tuhan enggak? Laporkan aja ke Tuhan .

Pernyataan ini bukanlah sikap seorang yang beretika, untuk itu kami meminta kepada Partai Demokrat terkhusus di Sumut sebagai Dapil beliau, harus bisa mengambil sikap tegas untuk memecat Ruhut sebagai anggota DPR RI.

Ketua Majelis Hukum dan HAM PW. Muhammadiyah Sumut Bapak Faisal menambahkan, pernyataan Ruhut ini adalah pernyataan yang melukai partai demokrat sebagai partai nasionalis religius, untuk itu kami berharap partai Demokrat dapat mengambil sikap tegas terhadap Ruhut.

“Kami juga akan melanjutkan proses saudara Ruhut ini ke ranah hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,”ujar Basyir

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Arbi Kalimantan mengatakan, apa yang disampaikan oleh Ruhut itu sudah melukai dan menciderai demokrasi, bahkan merusak pembelajaran politik bagi pemuda, untuk itu tidak boleh terulang lagi bagi yang lain. Oleh karena itu kami berharap Partai Demokrat bisa segera mengambil sikap tegas terhadap Ruhut.

Musthofawiyah dalam pemaparannya mengatakan,  DPD Partai Demokrat Sumut akan segera mengeluarkan Sikap terhadap permasalahan ini, bukan cuma Muhammadiyah dan masayarakat saja yang resah, kami pun di internal partai sudah muak melihat kelakuan oknum Ruhut Sitompul ini, oleh karena itu kami menghimbau bahwa silakan hujat Ruhutnya akan tetapi jangan dihujat partainya.

Sikap Resmi Partai Demokrat Sumut adalah:

  1. DPD partai Demokrat Sumut mendukung PP Muhammadiyah, PP Pemuda Muhammadiyah, PWPemuda  Muhammadiyah Sumut dan  PW. Muhammmadiyah Sumut untuk mengambil tindakan hukum terhadap Ruhut
  2. Tindakan Ruhut Sitompul bukan tindakan partai tapi pribadi dan kader partai Demokrat Sumut tidak bisa menerima sikap ini.
  3. Partai Demokrat tidak menginginkan adanya benturan antara partai Demokrat dengan Muhammadiyah.
  4. DPD partai Demokrat Sumut akan langsung menyurati Bapak SBY.
  5. Kami juga mendoakan agar keluarga Siyono tegar dan jangan berhenti berjuang, dan kami juga mengharapkan PP Muhammadiyah untuk tidak berhenti melakukan advokasi terhadap keluarga Siyono. Kami juga menghimbau kepada kader-kader Partai Demokrat Jawa Tengah agar memberikan perhatian kepada keluarga Siyono. (SB/01/Rel)

Comments