DPRD Medan Minta Walikota Ganti SKPD Tak Mampu Jalankan Tugas

eldin 5

Medan, (Sentralberita)- Ketua DPRD Medan, Henry Jhon  mengapresiasi digelarnya Musrenbang ini. Dia berharap forum ini dapat menyerap aspirasi dari masyarakat sehingga pembangunan yang dijalankan pro masyarakat.

Kemudian dia minta kepada Wali kota segera mengevaluasi dan mengganti pimpinan SKPD yang tak mampu menjalankan tugas dengan baik.

                “Masih banyak putra-putri terbaik yang dapat menjalankan tugas  dengan baik. Kita harapkan Bapak Wali Kota melakukannya (evaluasi) dan memberikan kesempatan putra-putri terbaik untuk menjalankannya, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Henry seraya menambahkan agar penertiban terhadap papan reklame bermasalh dan melanggar peraturan dilakukan.

 Sementara Eldin menyikapi masih banyaknya keluhan masyarakat terkait kualitas pelayanan public seperti administrasi kependudukan, kesehatan, perizinan maupun yang lainnya. Keluhan itu menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya bersama Wakil Wali Kota untuk memperbaikinya agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

                “Kami sedang merancang pedelegasian tugas pelayanan administrasi kependudukan dari tingkat kota ke kecamatan , sehingga pelayanan umum tersebut dapat lebih dekat dengan masyarakat, lebih tepat waktu dan sekaligus menyederhanakan mata rantai birokrasi pelayanan.

Kita juga terus memperbaiki dan mengevaluasi standar operasi pelayanan agar masyarakat mendapatkan kualitas pelayanan yang semakin baik dengan sistem pelayanan prima,” ungkapnya.

                Pembukaan musrenbang yang akan berlangsung selama 3 hari ini turut dihadiri Wakil Wali kota Medan, Ir Akhyar nasution MSi, Ir Riadil Akhir Lubis MSi mewakili Plt Gubsu, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, asisten, staf ahli, pimpinan SKPD, camat serta  undangan lainnya. (SB/01/H)

Comments

Tinggalkan Balasan