Pelari Sumut Asal Sergai, Nella Agustin Pecahkan Rekornas, Target Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

sentralberita| Medan~Pelari Sumatera Utara (Sumut) asal Serdangbedagai (Sergai), Nella Agustin tak mau berpuas diri usai memecahkan Rekor Nasional (Rekornas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Nella kini sedang fokus menatap PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan target medali emas.

“Pastinya latihan lebih keras lagi dibanding saat dapat Rekornas kemarin. Porsi latihannya ditambah. Tidak mau berpuas diri juga,” ucap Nella Agustin seperti dikutip dari Podcast COPI Sumut, Selasa (18/6/2024).

Seperti diketahui, atlet jebolan PPLP Sumut ini baru saja membawa harum nama Indonesia pada The 2nd Belt and Road Athletics Invitation Meeting di Chongqing China, akhir Mei 2024 lalu.

Pada lomba ini Nella merebut medali medali perunggu pada lari 200 meter putri dengan catatan waktu 23.63 detik. Catatan tersebut membuat Nella memecahkan Rekornas dan PON.

Baca Juga :  Jujitsu Sumut Incar Satu Emas di PON

Kini PON 2024 sudah di depan mata tak kurang lebih tiga bulan lagi. Nella pun sejenak ingin lepas dari capaian di China lalu. Ada tiga nomor yang dia ikuti di PON, yakni lari 100 meter, 200 meter dan 400h (gawang) “Target di PON 2024 memang emas. Prioritas 200 dan 400, kalau 100 itu untuk uji coba,” katanya lagi.

Untuk menggapai target emas di PON nanti, Nella justru mengakui saingat terberat adalah dirinya sendiri. Dia ingin menaklukkannya, demi berhasil membanggakan keluarga seperti nasehat kedua orang tuanya.

“Kalau saingan terberat itu justru diri sendiri. Tinggal bagaimana bisa mempertahankan waktu yang didapat saat memecahkan Rekornas. Kalau bisa lebih bagus lagi, pasti yakin bisa dapat juara,” akunya.

Baca Juga :  PSI Sumut Tetap Ambil Langkah Relistis Soal Medali di PON XXI 2024 Mendatang

Bagi Nella, PON 2024 merupakan debutnya di PON. Dia melihat banyak atlet-atlet senior yang bakal jadi lawannya. Tapi, itu tak membuatnya takut.

Dukungan dan motivasi dari keluarga dan tentunya Pengprov PASI Sumut di bawah pimpinan dr David Luther Lubis, diakui menambah semangatnya. “Keluarga, teman-teman pasti dukung. Pengurus juga kasih motivasi dengan datang langsung lihat latihan,” tambahnya.

PASI Sumut kini berharap, pencapaian Nella di China menjadi langkah awal baginya untuk meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024, September mendatang. (SB/01)