Medan Timur Juara Umum Cabor Dansa Porkot Medan 2024, Ketua KONI Apresiasi IODI

sentralberita Medan~Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) yang berlangsung dua hari di Manhattan Mall berakhir, Senin (17/6) dengan kontingen Kecamatan Medan Timur keluar sebagai juara umum.

Medan Timur menjadi yang terbaik dengan raihan 3 medali emas, disusul kontingen Kecamatan Medan Amplas dengan raihan 1 emas dan 1 perak.

Urutan ke tiga Kecamatan Medan Area dengan raihan 1 medali emas 1 perunggu. Serta Kecamatan Medan Johor dan Medan Tuntungan berada di peringkat empat karena sama- sama meraih1 emas disusul Medan Kota di peringkat lima dengan raihan 2 medali perak.

Ketiga medali emas untuk Medan Timur ditorehkan Khairunnisa masing masing untuk nomor Waltz, Chacha dan Rumba.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi bangga dan mengapresiasi IODI Kota Medan karena cabor dansa saat ini telah berkembang pesat, salah satunya terlihat dari jumlah peserta yang ikut Porkot Medan XIV.

Baca Juga :  Polrestabes Medan Kawal Pertandingan PSMS Vs Persiraja di Stadion Teladan, Skor Pertandingan 1- 1

“Bisa mengumpulkan atlet hingga 80 lebih di Porkot Medan kali ini merupakan prestasi tersendiri. Aplaus untuk dance sport dan terima kasih kepada rekan -rekan IODI Medan,” ucap Eddy Sibarani.

Ketua IODI Medan Agus Salim Samosir S.Si M.OR. AIFO mengatakan, animo untuk menggeluti cabang olahraga dansa di Kota Medan cukup besar dan menunjukan peningkatan prestasi yang signifikan.

“Peningkatan itu juga dapat dilihat dari jumlah atlet asal Medan yang lolos mengikuti Pelatda Sumut menuju PON XXI September 2024 mendatang.

Dari 16 atlet yang menjadi duta Sumut 15 orang atlet IODI Kota Medan,” sebut nya. (SB/01)