Kepedulian Nikson Nababan Bantu Pembangunan Masjid dan Pesantren

sentralberita | Deliserdang ~ Setelah membantu pembangunan Aula Gereja HKBP di Glugur beberapa waktu lalu, kali ini Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Dr Drs Nikson Nababan Darmonagoro M.Si turut membantu pembangunan masjid, pondok pesantren dan pondok Tahfidz Al Quran di Kabupaten Deliserdang, tepatnya di Kecamatan Percut Seituan, Rabu (12/6).

Bantuan seperti ini sudah hal biasa diberikan Nikson Nababan saat memimpin Tapanuli Utara selama 10 tahun. Memberikan bantuan rumah ibadah Gereja, pembangunan Masjid, pembangunan mushala secara merata dan adil, tanpa memandang minoritas ataupun mayoritas.

Hal ini membuktikan ketokohan Nikson Nababan yang pluralis di Sumatera Utara sudah tidak diragukan lagi. Terbukti kali ini dirinya membantu pembangunan rumah ibadah Masjid, Pondok Pesantren dan Pondok Tahfidz Al Quran di Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang melalui Yayasan Peduli Dhu’afa Ar Ridwan yang diterima langsung pimpinan yayasan, Buya Dr HM Arfan Daulay S.Ag MA.

Baca Juga :  Polres Tanjung Balai Ajak Jemaah Sholat Subuh Sebagai Polopor Keamanan Lingkungan

Buya HM Arfan Daulay yang juga sebagai Sekjen Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumatera Utara dan Penasehat Gerakan Nasional Angkatan Ulama Rakyat (GN AURA) Sumatera Utara.

:Sosok Nikson Nababan adalah sosok yang sangat layak memimpin Sumatera Utara karena kepedulian beliau membantu sesama dengan tidak membeda-bedakan suku, agama,
ras dan golongan,” ujar Buya Arfan Daulay melalui keterangan tertulis, Rabu (12/6).

Pertimbangan ini didasarkan karena masyarakat Sumatera Utara adalah masyarakat yang heterogen sehingga tokoh seperti Nikson sangat diharapkan dan dibutuhkan di Sumatera Utara.

“Sudah selayaknya Ibu Megawati dan jajaran Pengurus DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada beliau untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sumatera Utara,” sebut Buya Arfan.

Baca Juga :  Syal Berlogo Deliserdang Warnai Asrama Haji Medan, Wira Abdi Dasopang Merasa Pelayanan Haji Cukup Baik

Menurut Buya Arfan Daulay, umat Islam di Sumatera Utara agar lebih selektif dan objektif dalam memilih pemimpin di Sumatera Utara dengan melihat prestasi dan kepedulian kepada sesama yang tidak membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan. (*01/red)