Ketua Ikadi Batu Bara ” Rakyat Palestina Berhak Merdeka “

sentralberita | Batu Bara  ~Elemen ormas Islam yang ada di Batu Bara lakukan aksi Peduli Palestina di Lapangan Indrapura pada hari Ahad (09/06/2024).

Aksi Batu Bara Peduli Palestina dilakukan untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini mengalami kezhaliman Israel, terutama yang berada di Rafah.

Turut andil ormas yang ikut aksi seperti Lingkar Kebaikan, 7 rohis dari SMA, JPRMI Batu Bara, Garuda Keadilan, KAMMI Batu Bara, IWII Tanjung Gading, Ikadi Batu Bara, SIT Batu Bara, RQ Nusantara, Kasih Palestina, Komunitas musik Indonesia Indrapura dan masyarakat sekitar.

Salah satu ormas Islam yang ikut orasi adalah Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Daerah Kabupaten Batu Bara. Dalam orasinya, Ketua Ikadi Batu Bara Ustadz Ifhan Anshari mengatakan bahwa rakyat Palestina berhak merdeka.

” Hari ini kita bersama untuk rakyat Palestina, kita menyampaikan semangat perjuangan saudara kita di Palestina, kita hadir untuk saudara kita. Rakyat Palestina berhak merdeka seperti Indonesia, kita akan dukung terus rakyat Palestina.” Ungkap Ustadz Ifhan.

Dalam aksi tersebut Kegiatan Batu Bara Peduli Palestina dikawal dan dijaga oleh pihak Kepolisian Batu Bara. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. Dana yang terhimpun dari aksi berjumlah 21.000.000 dan akan disalurkan ke Palestina melalui Yayasan Kasih Palestina.
(Sb/Wan)