Mendukung Sukses Porkot Medan 2024

sentralberita | Medan ~ Pemerintah Kota (Pemko) mendukung penuh kegiatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) XIV Tahun 2024 agar sukses seperti gelaran sebelumnya. Pada Kamis (7/6) digelar rapat persiapan bersama jajaran Perangkat Daerah dan Kecamatan, serta KONI Medan di ruang rapat Lantai 2 Kantor Wali Kota Medan yang dipimpin Kadispora Kota Medan Dammikrot Harahap SSos MSi.

Kadispora berharap Porkot Medan 2024 berjalan sukses dan lancar. Pemko mendukung penuh agar gelaran multi event olahraga tahunan berjalan sukses, termasuk di acara pembukaan dan penutupan.

Porkot Medan XIV Tahun 2024 berlangsung 15 sampai 22 Juni dengan acara pembukaan dan penutupan di Lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2, Medan Helvetia.
“Porkot Medan sudah rutin dilaksanakan setiap tahun ,” ujar Dammikrot.
Sementara Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi menyebut, dengan bergulirnya Porkot Medan 2024, berarti sudah ke-14 kalinya ajang multi event olahraga ini berlangsung.

“KONI Medan selalu menggelar Porkot setiap tahun. Tentunya atas dukungan Pemko Medan yang senantiasa mendukung program-program KONI Medan,” paparnya
“Juga dukungan Pengcab/Pengkot dan KONI Kecamatan. Porkot Medan tahun ini untuk menjaring atlet-atlet pelapis yang akan dipersiapkan untuk masa mendatang, seperti di ajang Porprovsu 2026 dan PON 2028,” ucap Ketua Umum KONI Medan.
Dikatakan, acara pembukaan dan penutupan Porkot Medan 2024 di Lapangan Balai Desa, Medan Helvetia dirancang meriah dan semarak dengan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan serta menyediakan hadiah-hadiah menarik. “Ada lucky draw berhadiah untuk pengunjung,” sambung Eddy.

Porkot Medan Tahun 2023 mempertandingkan cabor antara lain, arung jeram, biliar, bola basket, bola voli, cricket, dansa, gulat, judo dan kempo.
Kemudian karate, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, softball/baseball, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, tenis meja, tinju, serta cabor wushu. (01/red)