Bersama Ibu Tercintanya, Habib Gantikan Ayahnya Yang Telah Tiada ke Tanah Suci

sentralberita|Medan~Ajal merupakan takdir Allah tak ada yang bisa menghalangi. Demikian pula yang dialami Habib asal Kota Medan ayahnya sejak dua tahun lalu telah tiada untuk selama-lamanya. Sebelum kepergian ayahnya ke Rahmatullah, kedua orangtuanya telah terdaftar untuk naik haji, tahun 2024 ini baru mendapat porsi setelah mendaftar tahun 2010 lalu.

Bersama ibu tercintanya bernama Siti Sudarmani, Habib yang masih tergolong muda berusia 23 tahun dengan iradah Allah SWT menunaikan haji ke tanah suci bersama 360 Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 21 asal Kota Medan, Padangsidimpuan dan Kabupaten Mandailing.

Ibu dan anak ini meninggalkan tanah kelahirannya tadi malam (4/6/2024) bersamaan pelepasan/keberangkatan Kloter 21 Embarkasi Medan oleh
suci oleh Kakanwil Kemenagsu yang Ketua PPIH Embarkasi Medan H. Ahmad Qosbi,S.Ag, MM di Aula 1 Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Ditemui Selasa (4/6/2024) sore bersamaan bersama ibunya, Habib senang dan bersyukur bisa ke tanah suci dan akan berdoa agar orangtuanya yang telah mendahuluinya bisa masuk surga sesuai amal kebaikan ayahnya almarhum Abdul Habib di dunia.

Aluni UINSU yang saat ini sebagai guru mengaku dia menggantikan ayahnya ke tanah suci agak terkejut dan terus menerus membayangkan tanah suci. Akhirnya terus mendalapmi ilmu pengetahun bagaimana kota Mekkah dan Bagaimana Madinah serta terus mendalami perjuangan Rasullah SAW.

Sementara ibundanya ketika diatanya mengenai perasaanya berangkat ke tanah suci bersama anaknya, mantan guru ini bersyukur kepada Allah SWT dan terus mohon petunjuk kepadaNya agar segala seuatu diridhoiNya.

H. Ahmad Qosbi Nasution dalam kesempatan ini juga mendoakan, kepada tamu Allah Kloter 21, agar kiranya Allah SWT terus menjaga semua jemaah saat menjalankan ibadah haji, yang merupakan ibadah dan memerlukan stamina yang prima, serta harus memiliki kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima (5).

“Tamu Allah yang berangkat merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah,” harapnya.

Selanjutnya menyampaikanTamu Allah yang tergabung dalam Kloter 21 Embarkasi Medan diminta untuk selalu menjaga kekompakan, rukun, harmonis dan saling tolong menolong agar diberi kemudahan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji.

Kekompakan dan kebersamaan selama di tanah suci harus tetap dijaga agar prosesi ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar supaya menjadi haji mabrur.Demikian juga agar selalu menjaga sopan santun selama di tanah suci, patuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah Arab.

Kepada petugas haji, Ketua PPIH Embarkasi Medan mengingatkan, menjadi petugas haji adalah amanah dari Allah SWT, oleh karenanya laksanakanlah tugas dengan tulus dan Ikhlas semata-mata mengharap ridho Allah SWT.

“Petugas haji harus melayani Tamu Allah dengan sepenuh hati, tanpa membeda-bedakan latar belakang daerah,” tegasnya.(SB/01)