BKPSDM Monitoring , Diharapkan ASN Dapat Disiplin Bekerja

sentralberita I Batubara ~ PJ Bupati Batubara Nizhamul melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Batubara melakukan Roadshow ,monitoring ke sejumlah OPD tentang pelayanan administrasi Kepegawaian, Senin (3/6/2024)

Plt BKPSDM Agus Andika menyampaikan, monitoring merupakan tupoksi BKPSDM untuk memastikan tentang pelayanan administrasi Kepegawaian

“BKPSDM melakukan monitoring ke beberapa OPD, diantaranya, Dinas Kesehatan PPKB. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sekretariat DPRD, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Satpol PP”

Selanjutnya Agus menjelaskan, dalam memonitoring bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh OPD agar menata administrasi serta pelayanan sehingga kita mengetahui apa saja kendala di OPD tersebut.

“Hasil dari monitoring tersebut ada beberapa hal yang harus di perbaiki oleh BKPSDM dalam pelayanan diantaranya, Terkait berkala Golongan III dan IV, Terkait Diklat seperti PIM II bagi Kepala Dinas, Terkait Kenaikan Pangkat, Pensiun, dan Ujian Dinas dan Disiplin dalam kehadiran, berpakaian, serta melaksanakan apel pagi dan apel sore

Dalam monitoring tersebut Kepala OPD siap untuk melaksanakannya dan bekerja sama dengan BKPSDM, dan BKPSDM akan memonitoring secara berkala. BKPSDM akan kembali memonitoring OPD yang belum dikunjungi dalam waktu dekat.

Diharapkan ASN Kabupaten Batubara tertib administrasi, disiplin dalam bekerja dan pelayanan prima sesuai dengan harapan Bapak Pj. Bupati Batubara,(ru)