7 Pelaku Tambang Ilegal Kotanopan Resmi Ditetapkan Tersangka Dan Ditahan

sentralberita | Madina ~ Tujuh pelaku tambang ilegal di Kotanopan yang diamankan pekan lalu resmi ditetapkan tersangka dan dilakukan penahanan.

“Iya saat ini kasus tersebut sudah naik ke tingkat penyidikan dan ke 7 orang yang sudah diamankan dan dilakukan pemeriksaan resmi ditetapkan menjadi tersangka dan kita lakukan penahanan”, ujar KBO Polres Mandailing Natal ( Madina) Ipda Bagus Seto SH melalui sambungan telepon,Jum’at (31/5/2024).

Bagus mengungkapkan setelah melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pelaku,penyidik akhirnya menaikkan status pemeriksaan ke tingkat penyidikan dan menetapkan mereka menjadi tersangka,pada Rabu (29/5) lalu.

Sebelumnya diketahui,Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH Si.K baru – baru ini mengguncang dunia pertambangan ilegal di bumi gordang sambilan dengan memimpin langsung penyergapan aksi para pelaku mafia tambang ilegal.

Dari lokasi di kawasan seputaran Daerah aliran sungai ( DAS) Kotanopan berhasil menangkap 7 pelaku tambang yang terdiri dari pekerja dan operator dan menyita belasan alat berat jenis excavator.

Aksi gemilang Kapolres Madina tak ayal mendapat respon positif dan apresiasi dari berbagai kalangan dan kelompok masyarakat di Madina. Sebab persoalan tambang ilegal Madina sejak lama sudah menjadi polemik berkepanjangan dan tak terlepas dari berbagai kepentingan.( FS)