Patroli Blue Light Ciptakan Situasi Kamtibcarlantas Di Kabupaten Toba

sentralberita | Toba ~ Kegiatan Patroli malam yang disebut Blue Light Patrol. Kegiatan Patroli seperti ini rutin dilakukan oleh Anggota Piket Sat Lantas Polres Toba sekitar pukul 21.00 s/d pukul 23.00 Wib, Senin (27/5/2024)

Kegiatan Blue Light Patrol dilakukan di tempat-tempat RawanKejahatan dan kegiatan masyarakat Kabupaten Toba kali ini Sat Lantas Polres Toba melaksanakan Blue Light Patrol di Jalinsum Kota Porsea dan Simpang Siraituruk Porsea yang dinilai cukup rawan kecelakaan.

Tujuan dilaksanakannya Blue Light Patrol tersebut untuk menciptakan kondisi Keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di Kabupaten Toba, tidak hanya melakukan patroli, personil Sat Lantas Polres Toba juga melakukan pengaturan lalu lintas di daerah yang berpotensi terjadinya laka lantas.

Baca Juga :  Satgas OMB Toba Perketat pengamanan kantor Bawaslu di Tahapan Kampanye

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo mengatakan “Blue Light Patrol ini merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang kami laksanakan pada malam hari untuk menciptakan situasi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas)”.

“Saya berharap kegiatan Blue Light Patrol ini dapat membuatmasyarakat Kabupaten Toba selalu mentaati peraturan berlalu lintas walaupun pada saat malam hari, dikarenakan malam harilah yang paling rawan terjadi kecelakaan terlebih lagi pada saat kurangnya penerangan di jalan” jelasnya. ( 01/red)