Nikson Nababan Silaturahmi dengan Ribuan Pemuda dan Mahasiswa Asal Sumut di Jakarta

sentralberita | Jakarta ~ Drs Nikson Nababan MSi mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode, bersilaturahmi kepada pemuda dan mahasiswa asal Sumatera Utara di warung kopi Arih Ersada Cililitan Jakarta Timur, Minggu (26/5/2024).

Acara silaturahmi ‘Aktualisasi perubahan dan kemajuan menuju Sumatera Utara 2024-2029’ turut dihadiri ribuan undangan dan diramaikan penampilan artis asal Sumut Trio Ambisi dan jebolan Indonesia Idol Maria Simorangkir.

Dalam kesempatan ini Nikson Nababan didaulat untuk menyapa para perantau dengan terlebih dahulu bernyanyi duet dengan Maria Simorangkir. Suasana begitu hangat dan meriah.

Bacalon Gubernur Sumut Nikson Nababan memberi motivasi kepada para pemuda dan mahasiswa agar tetap semangat dalam mengejar cita-citanya di perantauan. Ia juga flashback perjuangannya ketika merantau.

Baca Juga :  Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM Maju Sebagai Caleg DPRD Sumut Partai PKB Nomor 10 Sumut 7, Ini Profilnya

Nikson menceritakan pernah menjadi sales di salah satu perusahaan elektronik dan wartawan di koran nasional, sehingga mengajak dan memberikan semangat agar para perantau harus menjadi pelopor kemajuan bagi keluarga dan negara.

Ketika menjabat pertama kali menjadi Bupati Taput, Nikson lebih fokus pada clean government. “Tidak ada setoran uang apapun untuk menduduki jabatan, fokus menuntaskan desa yang terisolir dilanjutkan membangun kota karena potensi desa sebagai pusat sumber daya alam harus dikembangkan,” kata Nikson Nababan.

“Visi inilah yang akan dilanjutkan untuk membangun Provinsi Sumatera Utara dengan tagline Desa Kuat-Kota Maju-Sumatera Utara Hebat,” kata Nikson Nababan.

Ranzeh Sembiring SH CMA selaku Koordinator Pemuda Perantau Sumut sangat mengapresiasi kehadiran Nikson Nababan pada acara tersebut. Ia mengatakan pemuda dan mahasiswa di Jakarta meminta Nikson Nababan maju menjadi calon Gubernur Sumut dalam kontestasi Pilgubsu 2024.

Baca Juga :  Ikuti Tes Wawancara di PDIP Sumut, Maya Hasmita Tawarkan Pembangunan Merata di Labuhanbatu

Dalam acara silaturahmi tersebut Nikson Nababan meminta doa dan dukungan dari perantau asal Sumut. Selanjutnya Nikson menghibur para perantau dengan bernyanyi bersama Trio Ambisi. (01/red)