Wali Kota Didampingi Kepala Dinas Kominfo Pematangsiantar Bersama Perwakilan GM Witel Telkom Sumut Serahkan Tali Asih ke Panti Asuhan

sentralberita|Pematangsiantar ~
Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani, Sp.A didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johannes Sihombing SSTP MSi bersama perwakilan GM Witel Telkom Sumut menyerahkan tali asih ke panti asuhan (PA), Selasa (21/05/2024).

dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan penyerahan tali asih yang diselenggarakan PT Telkom dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Kominfo memberikan 100 paket sembako kepada anak-anak di sejumlah PA. Di antaranya, PA Elim HKBP di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Asuhan Kecamatan Siantar Timur sebanyak 50 paket. PA Putri Aisyiyah di Jalan Perak Kecamatan Sianțar Utara 25 paket, PA Islamic Centre di Jalan Asahan Kecamatan Siantar 13 paket, dan Santri Peduli Yatim 12 paket.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada PT Telkom. Semoga ke depannya PT Telkom semakin maju,” sebut dr Susanti.

Di PA Elim HKBP, dr Susanti mengaku telah sering berkunjung ke PA Elim HKBP.

Baca Juga :  Polres Binjai Salurkan Bingkisan dari Kapoldasu untuk Panti Asuhan dan Pesantren

“Untuk itu saya mengapresiasi pengurus Panti Asuhan Elim yang telah berdedikasi dengan tulus dan ikhlas dalam mengasuh anak-anak kita ini,” sebut dr Susanti.

Ditambahkan dr Susanti, saat ini lebih dari 30 titik Wifi gratis telah diberikan. Salah satunya di kawasan PA Elim HKBP. Hal ini, lanjutnya, sebagai bentuk dukungan Pemko Pematangsiantar supaya dapat membantu anak-anak panti asuhan di dalam proses belajar.

Lagu “Hidup Ini adalah Kesempatan” menjadi sebuah persembahan lagu yang dinyanyikan anak-anak PA Elim HKBP kepada dr Susanti.

Dari PA Elim HKBP, dr Susanti bersama rombongan menuju PA Putri Aisyiyah, di Jalan Perak, Kecamatan Siantar Utara. Kehadiran dr Susanti disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak panti asuhan.

Kepada pengurus PA Putri Aisyiyah, dr Susanti berharap agar para pengurus tetap dalam keadaan sehat, sehingga dapat membimbing dan mengawasi anak-anak panti asuhan mengejar cita-cita seperti yang mereka inginkan.

Baca Juga :  Panitia Natal Oikumene Pemko Medan Aksi Sosial ke Panti-panti Asuhan

Kehadiran dr Susanti menjadi perhatian warga sekitar. Sebelum beranjak pergi meninggalkan panti asuhan, dr Susanti sempat bercengkerama dengan sejumlah warga sekitar yang didominasi kaum ibu.

Sebelumnya, perwakilan GM Witel dan GM Government dan Enterprise Regional 1 Franciskus Nadeak, menyampaikan program pemberian tali asih sebagai bentuk kegiatan sosial. Dan suatu kehormatan dapat bekerja sama dengan Pemko Pematangsiantar yang bertujuan mendukung program dr Susanti.

Sementara itu, Pimpinan PA Elim HKBP dan PA Putri Aisyiyah mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang begitu peduli dengan anak-anak di panti asuhan.

“Semoga kedatangan Ibu Wali Kota bersama rombongan diberkahi Tuhan Yang Maha Esa. Kiranya acara seperti ini dapat berkesinambungan, dan atas bantuan yang diberikan akan kami pergunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya,” sebut pimpinan PA Elim HKBP, Pdt Evelin Suminar Idayanti Sihombing. (SB/mars~)