Kapolres Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar Tahun 2024

sentralberita|Pematangsiantar ~
Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.I.K, S.H hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar Tahun 2024 bertempat di Lapangan Pariwisata Pematangsianțar, pada hari Rabu, 15 Mei 2024 pukul 14.30 WIB.

Penekanan tombol sirene pertanda dimulainya tahapan Pemilukada Pematangsiantar yang diselenggarakan KPU Kota Pematangsiantar.

Kegiatan ini merupakan tahapan dan sosialisasi kepada seluruh warga Kota Pematangsiantar bahwa sebentar lagi akan ada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar sehingga acara dikemas seperti ini untuk tersosialisasi dengan baik terhadap masyarakat.

Memang kita sudah melaksanakan Pemilihan Presiden dan Legislatif, Kota Pematangsiantar sudah mampu menunjukkan kedewasaannya, sudah mampu menunjukkan kecerdasannya warganya memilih dengan cerdas dan bijak sehingga Kota Pematangsiantar termasuk minim konflik.

Selaku Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen mengatakan pengemban amanah Harkamtibmas di Kota Pematangsiantar mengucapkan sangat berterimakasih dimana Kota Pematangsiantar merupakan barometer terhadap keamanan sehingga Sumut aman.

Ini semua stakeholder yang lain dalam Pemilu kemarin sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan warganya dapat menjalankan perannya selaku pemilih yang cerdas sehingga Kota Pematangsiantar tidak menjadi contoh yang buruk

Kita Berharap kita sebagi contoh yang baik kepada seluruh kota se Indonesia bahwa tidak ada konflik terkait masalah Pemilu, baik itu Pemilu nasional maupun Pemilukada yang akan kita laksanakan kedepan.

“Mewakili Forkopimda saya berharap situasi seperti ini terus kita jaga kolaborasi sinergi yang baik antara penyelenggara pemilu, Forkopimda dan TNI-Polri bisa terus dijaga sehingga apa yang kita cita citakan memiliki pemimpin yang sesuai dengan pilihan kita dan Kota Pematangsiantar tetap seperti ini yaitu adem ayem aman kondusif demi seluruh kegiatan warganya, perekonomian dan sebagainya bisa berjalan baik dengan lancar,” Pungkas Kapolres.

Tampak hadir juga Forkopimda Pematangsiantar, Komisioner KPU Provinsi Sumut Robi Efendi, Komisioner KPU dan Bawaslu Pematangsiantar, Kasat intelkam IPTU Elga Elite Raga Satria, S.Tr.K, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Ormas, Mahasiswa serta Tamu dan undangan Lainnya.(SB/mars~Humas)