Bupati Poltak Sitorus Paparkan Beberapa Capaian Pembangunan di Kabupaten Toba

sentralberita|Toba ~ Bupati Toba,Poltak Sitorus menyampaikan beberapa hal capaian pembangunan Pemerintah Kabupaten Toba termasuk di Kecamatan Laguboti dimana perbaikan infrastruktur jalan cukup besar dianggarkan.

Hal ini disampaikan Bupati Poltak Sitorus seusai mengikuti ibadah bersama istri Ny.Rita Marlina Poltak Sitorus Boru Sitinjak dihadapan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Simaremare Jae,Desa Lumban Bagasan , Kecamatan Laguboti, Minggu (5/5/2024)

“Terima kasih kepada jemaat dan penatua gereja , kami merasa senang bisa beribadah bersama,” kata Poltak Sitorus yang juga didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Ia pun menyebutkan bahwa hidup ini
sebagai anugerah dan harus mengucap syukur kepada Tuhan.Apalagi ketika dalam perantauan , disadari betul tidak bisa hidup tanpa mengandalkan Tuhan.

Kemudian Bupati Poltak Sitorus mengucapkan terima kasih atas dukungan jemaat yang sebagian besar bermarga Hutajulu atas adanya dua pimpinan perangkat daerah bermarga Hutajulu. Dalam kekerabatan suku Batak, Sitorus dan Hutajulu adalah bersaudara .

Baca Juga :  Pesan Natal Oikumene Kecamatan Siantar Narumonda Bupati Toba: Ayo Hentikan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Disebutkan nama Kadis Pendidikan yaitu Rikardo Hutajulu dan Plt. Kadis Pertanian, Jonni Hutajulu .

Dua dinas ini adalah sektor prioritas sesudah pariwisata di Kabupaten Toba.

Atas gebrakan Jonni Hutajulu dalam melaporkan peduli pupuk ke pusat maka hal kekurangan pupuk tahun ini akan didukung penambahan jatah pupuk di Kabupaten Toba.

Kemudian di bidang pendidikan di dua sekolah unggulan di Toba yaitu SMA Unggul Del dan Asrama Yayasan TB Soposurung bahwa
siswa Yasop terbanyak dari Toba dan di Del menduduki kedua setelah kota Medan.

Selanjutnya dipaparkan kondisi peserta BPJS di Kabupaten Toba sudah mencapai 98 persen. Warga yang bekerja tetapi tidak ada gaji bulanan ,kata Bupati Toba ,supaya dilaporkan agar ditampung BPJS Ketenagakerjaan .

Untuk bidang pelayanan kesehatan diinfokan sudah ada penambahan peralatan canggih scan tiga dimensi gigi dan bedah di RSUD Porsea ada scan tiga dimensi , bedah laparoskopi dan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Toba Tinjau Perbaikan Jalan di Daerah Terpencil

Khusus bidang pertanian disebutkan hal produksi jagung dimana sebelumnya hanya 37 ribu ton kini mencapai 60 ribu ton .

Hal menarik dibeberkan Bupati Poltak Sitorus , selama kepemimpinannya yang hanya 3,5 tahun karena akan Pilkada serentak pada bulan November 2024 , tidak pernah ada membayar satu rupiah pun bagi jabatan ASN, kepala dinas , dan kepala sekolah.

“Mari kita berbuat baik bekerjasama membangun Kabupaten Toba.Pature Torus Torus Pature (perbaiki terus) tahun 2024 harus menjadi tahun kemenangan bagi kita semua ,”katanya.

Pada bagian akhir sambutannya, beliau menyampaikan lima urutan kunci bahagia keluarga .1.Tuhan, berdoa 2.tunjukkan kasih suami istri 3.anak ,sayangi 4.jangan terlambat kerja 5.bersosialisasi supaya bahagia.

Pada kesempatan ini Bupati Poltak Sitorus juga menyerahkan baju training bagi kaum Lansia yang diterima perwakilannya.Kemudian
mengapresiasi dan memberikan hadiah kepada.jemaat pelajar yang berprestasi juara di sekolah masing-masing.(SB/mars~kom tob)