Tepung Tawar Haji Achmad Fadly dan Keluarga, Pj Gubsu Ucapkan Selamat Jalan, Semoga Jadi Haji Mabrur

sentralberita|Medan-Pj ~ Gubernur Sumut Hassanudin mengucapkan selamat jalan kepada Achmad Fadly dan keluarga dan mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur, diberikan kesehatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci dan segenap keluarga yang ditinggalkan diberikan penjagaan dan perlindungan dari Allah SWT.

Dihadapan hadirin yang berhadir diantaranya sejumlah OPD yakni Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian dan keluarga Achmad Fadli, Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin mengatakan, untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah harus memenuhi beberapa syarat haji.
“Beberapa syarat tersebut adalah kemampuan baik itu dari aspek materi maupun aspek jasmani,” kata Hassanudin ketika menghadiri tepung tawar haji 1445 hijriyah/2024 masehi keluarga besar Achmad Fadly S.Sos MSP, Sabtu (11/5/2024) di Medan.

Masih kata Hassanudin, berbahagia dan beruntunglah Achmad Fadly dan keluarga diperkenankan menjadi tamu Allah SWT bersama jutaan ummat muslim se-dunia melaksanakan Rukun Islam yang kelima tersebut.

“Achmad Fadly dan sekeluarga diperkenankan Allah SWT untuk menyempurnakan ibadah Rukun Islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji,” sebut Pj Gubsu ini.

“Kami berharap dan berdoa semoga Achmad Fadly dan keluarga selalu sehat jasmani dan rohani serta dilindungi Allah SWT selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah hingga pulang ke tanah air dan bertemu kembali dengan keluarga,” ujar Hassanudin.

“Dalam melaksanakan ibadah haji kita harus penuh kenyakinan dan penyerahan diri kepada Allah SWT, karena dengan seizin-Nya kita bisa menginjakan kaki ke Tanah Suci Mekkah,”ujarnya.

Lebih jauh Pj Gubsu mengatakan, haji adalah fisik dan jiwa. Selain jiwa harus ikhlas karena Allah SWT. Maka dari itu, bagi yang diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah harus benar-benar menjalankan baik wajib dan sunnahnya.

“Jangan lewatkan kesempatan ini selagi kita ada rezeki dan sehat. Contohnya, ada orang banyak rezeki dan sehat, namun belum diberi kesempatan untk menunaikan ibadah haji. Makanya, Achmad Fadly dan keluarga diberi kesempatan ini haruslah benar-benar menjalankan penuh kenyakinan dan keiklasan,” sebutnya seraya mendoakan, semoga Achmad Fadly dan keluarga menjadi Mabrur sebagaimana diharapkan banyak orang.( SB/01)