Menghibur Diatas Panggung Melalui Metode Hypnostage

sentralberita | Medan ~ Hypnostage atau stage hypnosis merupakan suatu permainan atau performance hypnosis yang bertujuan untuk menghibur.

Hypnosis adalah sebuah Metode yang menggunakan seni berkomunikasi yang tepat dan efektif, terdapat unsur sugesti untuk mempengaruhi Alam Bawah Sadar Subyek. Tidak ada unsur mistis ataupun klenik

Hypnostage biasa dipentaskan di atas panggung, di depan kelas, atau dalam acara tertentu.Biasanya, para penghipnotis cukup menurunkan gelombang otak manusia sampai kepada posisi alfa.

Karena pada level ini, sudah cukup untuk dipakai dalam stage hypnosis.

Praktisi Hypnotherapy Taufik CMh Lulusan dari Indonesia Hypnosis Center ( IHC ) mengatakan, dalam hypnostage, pertama kali membuka permainan dengan cara menyeleksi.

Tujuannya, untuk memilih seorang yang akan diajak bermain di atas panggung, biasanya memilih paling sedikit tiga hingga lima orang, atau lebih dikenal sebagai sugestibility test.“Setelah dilakukan seleksi dan test sugestivitas, penghypnosis akan menginduksi seseorang dengan cepat dan aman,”

Seorang praktisi setelah mendapatkan dia akan menggunakan sugesti ringan untuk menimbulkan kesan hiburan atau lucu “Contoh dari sugesti ringan itu seperti jari lengket ,mata lengket, tangan kaku, dan sugesti lainnya,” jelasnya.

Setelah permainan selesai, penghypnosis memberikan sugesti penutup atau meminta melupakan sugesti, lalu kembali pada pikiran sadar atau gelombang beta.Hypnosis di panggung ini tidak menggunakan sihir atau tidak menggunakan bantuan jin.”

“Tetapi, mengolah pikiran bawah sadar atau un-consius mind, setelah critical area-nya ditembus, dan berada di gelombang alfa,” ujar taufik(01/red)