Antisipasi Tindak Pidana Pencurian, Polres Sibolga dan Polsek Jajaran Patroli ke Rumah Kosong

sentralberita|Sibolga~Polres Sibolga melaksanakan Patroli hingga ke rumah-rumah warga yang kosong di tinggal Mudik. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Pencurian rumah kosong yang ditinggalkan Warga Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang dilaksanakan Polres Sibolga dan Polsek Jajaran, Jumat (12/04/2024).

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah Aksi Kriminalitas pada rumah-rumah kosong yang ditinggal Mudik Lebaran oleh pemiliknya, selama Operasi Ketupat Toba 2024,” kata Kasat Reskrim Donny P. Simatupang, SH., MH.

Kegiatan Patroli rumah kosong kali ini dilaksanakan oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Sibolga dan Samapta Polres Sibolga serta Polsek Jajaran Polres Sibolga. Patroli dilaksanakan di seputaran Wilayah Hukum Polres Sibolga.

Donny mengatakan Pihaknya telah melakukan pendataan rumah-rumah kosong yang ditinggal Mudik oleh Pemiliknya. Rumah tersebut akan diawasi oleh pihak Siskamling.

“Tim Patroli bekerja sama dengan Pihak Kepling dan Keamanan setempat untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi,” katanya.

Masyarakat diimbau untuk melapor ke call center 110 dan WA Center Polres Sibolga 08116520041 jika menemukan adanya tindak kriminalitas disekitar lingkungannya.

Jufrianto selaku Kepling Lingkungan I Kel. Pancuran Bambu, berterima kasih kepada Polres Sibolga, yang melaksanakan Patroli di lingkungan warga.

“Kami berterima kasih atas kegiatan Patroli tersebut yang membantu meningkatkan keamanan wilayah saat Lebaran,” kata Jufrianto.

Warga juga menyampaikan Apresiasi kepada Polres Sibolga yang melaksanakan Patroli.

“Kami berharap agar kerja sama antara Keamanan lingkungan dan Kepolisian terus berlanjut untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah,” kata Jufrianto.(SB/01/Hums)