Sambut PON XXI, Wings Supersol Dan Pemkab Simalungun Bersihkan Danau Toba

sentralberita | Simalungun ~ Program Supersol Gotong Royong – Bersih Anti Kuman kembali hadir melakukan aksi nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan. Setelah sukses membersihkan Jembatan Ampera dan beberapa Ikon Kota Palembang, kali ini program yang diinisiasi oleh merek karbol wangi produksi WINGS Care hadir di Pantai Bebas Parapat, Danau Toba, Simalungun, Jumat (8/3/2024)

WINGS care yang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun dalam acara Gotong Royong Marharoan Bolon dihadiri peserta dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Simalungun dengan simbol Pasukan Hijau.

Sebelum ribuan peserta Haroan Bolon Supersol bahu membahu membersihkan Parapat sebagai salah satu kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), kegiatan diawali dengan suguhan senam zumba oleh panitia.

“Kami melihat bahwa kebersihan adalah hal yang sangat penting, tidak hanya untuk kesehatan masyarakat setempat, tetapi juga untuk mendukung sektor pariwisata,” ujar Anastasia Pamela, Marketing Manager Household Category WINGS Group Indonesia.

Dikatakan, Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia dan sudah seringkali menjadi tuan rumah event-event berskala nasional maupun internasional dan salah satunya di Simalungun Sumatra Utara.

“Simalungun kini sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan salah satu cabang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Oleh sebab itu, harus kita dukung dan siapkan dengan lingkungan yang bersih,” imbuhnya.

“Namun bersih saja tidak cukup, harus bersih bebas virus, kuman, dan bakteri agar setiap orang bisa nyaman berlaga dan beraktivitas, khususnya di sekitar Pantai Bebas Parapat ini,” tambah Anastasia Pamela.

Baca Juga :  Antusias Pengunjung Berbaur Saat Acara Old and New di Parapat

Program Supersol Gotong Royong – Bersih Anti Kuman sudah hadir sejak tahun 2020 dan turun langsung membersihkan puluhan ikon daerah, sarana publik, hingga permukiman padat penduduk di Indonesia.

“Parapat merupakan wilayah ke-lima di tingkat nasional dan wilayah ke-tiga di Pulau Sumatra yang kami sambangi, setelah Jakarta, Tasikmalaya, Palembang, dan Medan. Supersol berkomitmen untuk terus berperan aktif dan memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Indonesia,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan merupakan bentuk upaya preventif agar masyarakat terhindar dari ancaman virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit. Tidak hanya mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, tetapi juga menghadirkan sejumlah kegiatan edukatif, inspiratif, dan apresiatif agar masyarakat sehingga dapat terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat yang berkelanjutan.

Melalui kegiatan edukatif, Supersol bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Simalungun mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengelola kebersihan lingkungan, baik itu mulai dari tingkat rumah tangga hingga bermasyarakat.

Selain itu, Supersol juga mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dengan menggunakan produk karbol wangi multifungsi yang telah teruji dapat membunuh 99,99% virus, kuman, bakteri, dan jamur.

Supersol tidak hanya dapat digunakan untuk membersihkan lantai maupun kamar mandi, Supersol yang dijuluki sebagai “Super Solution” ini dapat digunakan untuk menghilangkan bau di sumbernya seperti di tempat sampah, serta dapat menjadi disinfektan untuk berbagai permukaan.

Selain itu, Supersol juga memberikan sarana pendukung kebersihan lingkungan dan PHBS kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun agar kebersihan di wilayah tersebut dapat terus terjaga.

Baca Juga :  Ditutup Bupati, Ini Juara Pesparawi Simalungun 2023

Anastasia Pamela mengatakan, “Seluruh kegiatan yang dilakukan pada kesempatan kali ini sejalan dengan filosofi perusahaan, yaitu ‘the good things in life should be accessible for all’. Di mana WINGS Group, melalui Supersol, terus berkomitmen mendukung lingkungan yang bersih, bebas kuman dan bau melalui ketersediaan produk-produk pembersih berkualitas tinggi dan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya.

Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Simalungun dalam sambutannya yang disampaikan Akmal H Siregar selaku Asisten Administrasi Umum mengapresiasi Wings Supersol telah hadir di Parapat Danau Toba sebagai Danau terbesar di Indonesia yang menjadi kebanggaan masyarakat Simalungun dan Provinsi Sumatera Utara.

“Pemkab Simalungun mengapresiasi PT Wings Supersol telah hadir berkolaborasi melakukan Haroan Bolon di Parapat Danau Toba,” ujar Akmal.

Selain keindahan alam, tatanan budaya juga menjadi kebanggaan yang dimiliki Kabupaten Simalungun, salah satunya adalah budaya gotong royong atau dalam bahasa Simalungun ‘Marharoan Bolon’.

“Semangat inilah yang menjadi kesamaan visi antara Pemkab Simalungun dan Supersol, sehingga tahapan demi tahapan proses penyelenggaraan kegiatan ini sangat mudah berlangsung,” sebut Akmal.

Pada kesempatan itu, Akmal juga menjelaskan bahwa Kolaborasi Marharoan Bolon dengan Wings Supersol sebagai wujud kerjasama dalam menyambut event Nasional PON XXI.

“Parapat, Kabupaten Simalungun mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah PON XXI cabang Open Water Swimming (lomba renang) sehingga kegiatan ini merupakan salah satu cara menunjukkan bahwa Simalungun siap menjadi tuan rumah PON 2024,” pungkas Akmal. (Feri)