Personel Polres Labuhanbatu Selatan Berikan Pengamanan Ketat di Kantor PPK

sentralberita | Labuhanbatu Selatan ~  Jumat 16 Februari 2024 – Dalam rangka memastikan kelancaran proses pemilihan umum (Pemilu) di wilayahnya, jajaran personel Polres Labuhanbatu Selatan telah melakukan pengamanan ketat di kantor PPK se Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Kehadiran personel kepolisian di lokasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengamanan yang optimal, sehingga proses tahapan penghitungan suara pasca pemungutan suara di Kab. Labuhanbatu Selatan dapat berlangsung secara aman dan tertib.

Menurut Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H, melalui Kasi Humas AKP Sujono mengatakan, langkah pengamanan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Kami intensifkan pengamanan di kantor PPK se Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan guna memastikan semua tahapan Pemilu berjalan dengan baik dan aman,” kata AKBP Maringan Simanjuntak melalui Kasi Humas AKP Sujono dalam keterangannya.

Kasi Humas AKP Sujono menjelaskan bahwa kehadiran personel Polres Labuhanbatu Selatan bukan hanya sebagai upaya penegakan hukum, tetapi juga sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pemilu. “Kami berharap dengan kehadiran personel di lokasi tersebut, pihak penyelenggara pemilu dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan tugasnya,” ujar AKP Sujono.

Baca Juga :  Polres Binjai Serpas Pam TPS Pemilu

Selain memberikan pengamanan langsung di kantor PPK se Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Polres Labuhanbatu Selatan juga melakukan koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak terkait, termasuk KPU dan pihak terkait dalam menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Saat ini, proses Pemilu telah memasuki tahap yang krusial, di mana setiap langkah pengamanan dan pemastian keamanan menjadi sangat vital untuk menghindari potensi gangguan dan memastikan keabsahan hasil Pemilu.

Dalam konteks ini, pihak kepolisian terus mengedepankan kerjasama dengan semua pihak terkait guna menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung. “Kami bersama-sama bekerja untuk mewujudkan proses Pemilu yang bersih, aman, dan demokratis,” tambah AKP Sujono.

Langkah preventif dan proaktif yang dilakukan oleh Polres Labuhanbatu Selatan ini mencerminkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung kelancaran setiap tahapan Pemilu. Keterlibatan aktif pihak kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Baca Juga :  Jelang 9 Hari Lagi Pemilu, Polres Batubara Gencar Melaksanakan Sambang Cooling System Kepada Masyarakat

Dengan adanya sinergi antara pihak kepolisian, KPU, dan pihak terkait lainnya, diharapkan proses Pemilu di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Hal ini juga sejalan dengan semangat demokrasi yang menjunjung tinggi prinsip keadilan, kebersamaan, dan keamanan bagi seluruh masyarakat.

Di tengah dinamika pelaksanaan Pemilu, upaya pihak kepolisian dalam memberikan pengamanan serta memastikan ketertiban adalah sebuah langkah yang sangat diapresiasi. Masyarakat pun diharapkan dapat mendukung dan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H, melalui Kasi Humas AKP Sujono juga mengimbau seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. “Kami berharap masyarakat dapat menjaga situasi agar tetap tenang dan damai, tanpa terpengaruh oleh upaya-upaya yang dapat mengganggu proses demokrasi,” tutup AKP Sujono.(01/red)