Awal Tahun 2024, Pegawai dan Staf Kantor Camat Girsip Turun Tangan Bersihkan Sampah

sentralberita | Parapat ~ Banyaknya sampah yang berserak dan menumpuk di beberapa titik di kawasan objek wisata Parapat setelah libur panjang awal tahun 2024, membuat pegawai dan staf Kantor dari Nagori, Lurah dan Kecamatan Girsang Sipanganbolon (Girsip) turun tangan membersihkan sampah yang berserak di Kota Parapat sekitarnya.

Hal ini disebabkan petugas kebersihan dari perusahaan mitra pihak ketiga telah selesai masa kontraknya di Girsang Sipanganbolon pada tanggal 31 Desember 2023.

Camat Girsang Sipanganbolon Orsando. H. Parhusip menyampaikan habisnya kontrak masa kerja dari perusahaan mitra, mengharuskan semua pegawai dan staf di jajaran Kecamatan Girsang Sipanganbolon turun tangan membersihkan titik titik tertentu di Kota Parapat.

Baca Juga :  Polrestabes Medan Gelar Paparan KKP Tahap III Sespimen Polri Dikreg ke-63 TA 2023

“Sejak tanggal 2 Januari 2024, kita sudah turunkan semua pegawai dan staf dari Kecamatan Girsip sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian pemerintah untuk menjaga kebersihan dan keindahan wilayah Parapat, seperti menyapu sepanjang jalan keliling di Kelurahan Parapat dan Tigaraja,” ungkap Oslando, Kamis (4/1/2024)

Pada kesempatan itu, Oslando Parhusip meminta dan menghimbau masyarakat Girsang Sipanganbolon untuk menjaga kebersihan di sekitar rumah, wilayah kerja atau tempat usahanya masing masing, agar terlihat rapi dan indah.

“Sambil menunggu pemenang tender perusahaan mitra untuk kebersihan di Parapat, pihak pemerintah Kecamatan dan jajarannya tetap turun lapangan dan kita juga meminta peran serta masyarakat agar bahu membahu membersihkan dan menjaga keindahan Kota Parapat,” harap Oslando.

Baca Juga :  Respon Keluhan Masyarakat, Satreskrim Polres Sergai Gerak Cepat Amankan Meja Judi Tembak Ikan

Membludaknya sampah di beberapa titik di Parapat disebabkan ramainya pengunjung dan petugas kebersihan Kecamatan Girsang Sipanganbolon sangat terbatas.(01/red)