Banjir Genangi Jalan, Kapolsek Bilah Hilir Lakukan Buka Tutup Arus Lalu Lintas

sentralberita | Labuhanbatu ~  Banjir menggenangi jalan, tepatnya di Jalan Lintas Provinsi menuju Negerilama, di Dusun Sona Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Kapolsek Bilah Hilir Iptu Sahat Lumbangaol, saat dikonfirmasi Rabu (27/12), mengatakan banjir terjadi akibat tingginya curah hujan dari hulu, mengakibatkan air turun ke hilir sehingga air meluap ke jalan lintas menuju Negerilama, Kecamatan Bilah Hilir melalui Sungai Bilah.

“Gorong-gorong tidak sanggup untuk menampung debet air sehingga mengakibatkan air menyebrangi jalan,” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, ketinggian banjir bervariasi dari 30 cm, 20 cm dan 10 cm. Namun masih bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan, sehingga tidak mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

“Masyarakat juga tidak panik karena ini merupakan banjir tahunan, kiriman dari hulu atau gunung, kerugian materil nihil, korban jiwa juga nihil,” terang Kapolsek.

Hingga saat ini personil Pos Pam 3 Polsek Bilah Hilir dan tim urai masih berjaga di lokasi banjir untuk pengaturan kendaraan yang melintas guna melakukan buka tutup arus lalu lintas agar tidak mengalami antrian panjang. (SB/BS)