Ketua TP PKK Simalungun ; Pengembangan Kepribadian Penting Bagi Seluruh Pengurus

sentralberita | Simalungun ~ Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan pengembangan kepribadian sangat penting bagi seluruh pengurus TP PKK.

Hal itu dikatakan Ratnawati saat menghadiri Kegiatan Workshop Pengembangan Kepribadian bagi pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun, di Simalungun Hall Hotel Khas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (11/12/2023.

Dikatakan Ratnawati, selain sangat membantu dalam mengurangi stres dan konflik, pengembangan kepribadian ini juga membantu untuk menanamkam kualitas postif, seperti ketepatan waktu, sikap fleksibel, kemauan untuk belajar, sifat ramah serta penguatan kepribadian.

“Jadi, pengembangan kepribadian ini membantu kita mengembangkan kepribadian yang mengesankan dan membuat kita berbeda dari yang lain, ini akan membuat kita menjadi individu yang percaya diri dan dihargai dan dihormati kemanapun kita pergi,”kata Ratnawati.

Oleh karena itu, Ratnawati berharap kepada peserta, melalui kegiatan workshop ini, kita bisa membangun karakter sumber daya manusia yang lebih baik dan profesional untuk melaksanakan tugas pelayanan yang lebih baik lagi demi tercapainya masyarakat Simalungun yang sejahtera.

Selain itu, Ratnawati juga berharap kegiatan ini memberikan motivasi dan semangat kepada kader PKK, agar semakin giat melaksanakan tugas dan fungsi memberdayakan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Workshop pengembangan kepribadian tersebut juga diikuti oleh TP PKK Nagori/Kelurahan dan Kecamatan menghadirkan Puly Yunita Daulay, CPS, selaku Trainer/Motivator SDM dan Direktur dari Empowerment Academy sebagai nara sumber. (Feri)