Lomba Baris-berbaris Peringati HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 di Batu Bara Berlangsung Meriah

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP hadiri acara Peringati HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 (Sb/F-Wan)

sentralberita I Batu Bara ~ Ratusan insan pendidikan di Kabupaten Batu Bara berpartisipasi dalam lomba baris-berbaris dan yel-yel untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Acara yang dihelat di lapangan Perkebunan Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Selasa (14/11/2023) ini diawali dengan senam aerobik bersama seluruh peserta guna membakar semangat.

Kegiatan ini pun dihadiri langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Kadis Pendidikan Batu Bara Adenan Haris, Ketua PGRI Batu Bara Darwinson Tumanggor dan seluruh guru serta kepala sekolah di Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Polres Batu Bara dan Urkes Pemeriksaan Kesehatan Personil 

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan guru adalah aktor utama dalam mendorong peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Batu Bara sehingga pemerintah terus mendukung kegiatan guru baik secara kelembagaan maupun kegiatan guru lainnya.

“Saya berharap momen ini menjadi dorongan bagi para guru untuk menumbuhkan semangat jiwa dan raga untuk menjaga kesehatan melalui olahraga dan mendorong guru yang sportif, kompetitif serta selalu smart dalam mendidik,” ungkap Bupati Zahir.

Setelah membuka kegiatan dengan resmi, kegiatan pun dilanjutkan dengan perlombaan yel-yel dan lomba baris-berbaris dengan menutup mata yang diikuti oleh guru-guru mewakili kecamatan masing masing di Kabupaten Batu Bara. (Sb/Wan)