Ciptakan Kota Medan Makin Kondusif, Binmas Polrestabes Medan Goes To School di SMA 1 Medan

sentralberita | Medan ~  Guna menciptakan Kota Medan semakin kondusif, Sat Binmas Polrestabes Medan melakukan kegiatan goes to school di SMA Negeri 1 Medan, Jalan Cik Ditiro, Rabu (8/11/2023).

Sebagai narasumber dalam goes to school dipimpin Kasat Binmas Polrestabes Medan, Kompol Kamdani didampingi Aiptu Hamdan dan Brigadir Diana Sari S.

Kasat Binmas dalam arahannya mengatakan kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Medan tentang bentuk kekerasan seksual.dan cara mencegahnya.

“Seperti, menghidari tempat berbahaya, jangan pernah percaya terhadap seseorang, hindari obrolan atau hal yang berbau porno, bersikap percaya diri dan tidak pernah terpengaruh oleh siapapun,” kata Kasat Binmas.

Kemudian, sambung Kasat Binmas, kuasai beberapa metode melumpuhkan lawan, mempersiapkan alat pelindung diri, tentukan batasan yang tegas, serta tentukan sikap yang tegas.

“Agar kepada para siswa/siswi untuk tidak mengikuti organisasi di luar organisasi di sekolah,” ungkap Kasat Binmas.

Selanjutnya, Kasat Binmas juga memberikan arahan kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Medan untuk selalu patuh dan taat dengan peraturan sekolah.

“Jauhi narkoba karena narkoba itu berbahaya dan musuh kita bersama dan untuk mencapai prestasi dan cita-cita adik siswa/siswi, agar teruslah belajar dengan rajin dan giat, agar bisa berbakti kepada agama, orangtua, nusa dan bangsa,” tandas Kasat Binmas.(01/red)