Giat “Pojok Pemilu Polrestabes Medan” Ciptakan Ketertiban Tahapan Pemilu 2024

sentralberita | Medan ~ Polrestabes Medan gelar giat Pojok Pemilu Polrestabes Medan dalam rangka koordinasi dengan penyelenggara Pemilu agar teciptanya keamanan, kelancaran dan ketertiban dalam tahapan Pemilu 2024.

Giat tersebut digelar di Kafe Icut Jalan Wahid Hasyim, Kamis (2/11/2023). Kegiatan dihadiri sekitar 30 orang dipimpin Kasat Intel Restabes Medan AKBP Ahyan didampingi Kasat Binmas Kompol Kamdani.

Juga dihadiri Camat Medan Petisah Budi Ansyari Lubis, Ketua PPK Medan Petisah Tri Suminarno, Ketua Panwascam Medan Petisah Tomjon Sitorus, Anggota PPK Kec. Medan Petisah, Anggota Panwascam Medan Petisah, PPS Kel. Sei Putih Barat Kec. Medan Petisah, PKD Kel. Sei Putih Barat Kec. Medan Petisah, personil Sat Intelkam Polrestabes Medan, personil Sat Binmas Polrestabes Medan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Mengendalikan Massa, Ton Dalmas Polres Tanjung Balai Melaksanakan Latihan Secara Rutin

Kasat Intel Restabes Medan AKBP Ahyan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ngobrol ringan dan komunikasi dengan penyelenggara serta pengawas Pemilu agar terciptanya keamanan dan kelancaran pada setiap tahapan Pemilu 2024.

“Tahapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 3 November 2023 Penetapan DCT dan 4 November 2023 pengumuman DCT. Setiap permasalahan Pemilu nantinya agar dapat di diskusikan bersama,” tutur AKBP Ahyan.

Kata dia lagi, kerawanan yang umumnya terjadi pada saat pelaksanaan Pemilu yaitu menggunakan C6 milik orang lain, mari sama sama diantisipasi.

“Kami akan tetap memantau perkembangan situasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polrestabes Medan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Medan Petisah Budi Ansary Lubis mengatakan sore ini kegiatan adalah ngobrol ringan terkait tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Dialog dan Diskusi Bersama Jurnalis: Bawaslu Sumut Kedepankan Pencegahan Pelangaran Pemilu

“Kami berharap sekecil apapun persoalan di Kec. Medan Petisah agar dapat diselesaikan sesegera mungkin. Kita juga berharap tidak ada pemilih Siluman dalam pelaksanaan Pemilu. Sebagai penyelenggara dan pengawas kami harapkan agar PPK dan Panwascam Medan Petisah tetap menjaga netralitas,” tutunya.(01/red)