SMP Negeri 5 Air Putih Sukses Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

Kasek, Komite, guru, Ustadz dan siswa saat acara Maulid Nabi Muhammad (Sb/F-Wan)

sentralberita |  Batu Bara ~ Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pihak SMP Negeri 5 Air Putih Kabupaten Batu Bara memperingati Hari Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Acara dilaksanakan di Aula sekolah pada hari Sabtu (14/10/2022).

Terlihat, peringatan yang berlangsung khidmat dan antusias siswa dalam setiap persembahan acara. Kegiatan ini dimulai dengan pembacaaan Alquran.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala SMP Negeri 5 Air Putih Posmauli Devita Sihombing beserta dewan guru, Ketua Komite Sunggul Sihombing, Guru dan siswa dari SDN 22 Sukaramai, orang tua atau wali siswa, siswa/i SMPN 5 Air Putih serta Al Ustadz Muhammad Reza Arianda Siregar, S. Pd, I.

Acara diisi dengan beberapa kegiatan keagamaan oleh siswa siswi SMP Negeri 5 Air Putih seperti Puisi Religius, Pop Song Agama. Kegiatan tersebut untuk mengembangkan minat dan bakat anak didik.

Pihak sekolah sangat mendukung acara Maulid Nabi Muhammad, terlebih Kepala Sekolah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 5 Air Putih Posmauli Devita Sihombing, S.Pd pada sambutan acara tersebut.

” Kami sangat mendukung acara acara yang mendidik anak anak kita, acara keagamaan yang mendukung peningkatan karakter anak kita, seperti acara hari ini, Maulid Nabi Muhammad. Terimakasih kepada anak anak yang mempersiapkan dengan baik, ibu guru, orang tua, mari diikuti dengan baik ambil ilmunya, untuk pembelajaran.” Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut pihak sekolah mengundang Al Ustadz Muhammad Reza Arianda Siregar, S. Pd, I untuk mengisi tausiah pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw. Dalam tausiahnya Al Ustadz berpesan agar selalu bersholawatan kepada Nabi Muhammad, selalu menunaikan ibadah dan patuh orang tua dan guru.

” Dalam kegiatan ini marilah anak anak kita ikuti akhlak Rasul kita, kita selalu bersholawatan kepada Rasul, kita selalu taat dan patuh kepada Ibu bapak kita dan patuh pada guru kita, jadikan momentum Maulid Nabi Muhammad sebagai perbaikan akhlak yang lebih baik.” Pesannya dalam tausiah.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah lomba keagamaan yang dilakukan sebelum acara Maulid Nabi Muhammad serta foto bersama dengan guru, siswa, komite dan al ustadz. (Sb/Wan)