Gelar Silaturahmi Bersama DPRD Sumut, Pj Gubernur Berharap Sinergi Eksekutif dan Legislatif Semakin Baik

sentralberita | Medan ~  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyambut hangat kehadiran para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dalam acara silaturahmi bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (11/10) malam. Pertemuan tersebut diharapkan menjadi penguat sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Hadir di antaranya, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting bersama pimpinan dewan lainnya, ketua fraksi serta ketua komisi. Turut mendampingi, Sekdaprov Sumut Arief Trinugroho bersama seluruh jajaran pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Pada pertemuan yang diawali dengan makan malam bersama itu, Pj Gubernur menyampaikan, sangat bersyukur atas kehadiran para anggota DPRD Sumut sebagai ajang perkenalan resmi dan saling sapa antara dua lembaga.

“Saya bersyukur bisa bersilaturahmi bersama. Dan mohon maaf karena sejak 5 September (2023) saya dilantik, baru ini kita bertemu seperti ini. Namun di awal, saya sudah ketemu pertama sekali dengan Pak Ketua (DPRD Sumut) yang menyambut saya,” jelasnya.

Sebagai pimpinan pemerintahan, Pj Gubernur berharap masukan dan saran kepada Pemprov dalam menjalankan program pembangunan. Karena saat ini, menurutnya, nahkoda dipegang oleh Pj Gubernur dan Sekdaprov.

“Yang jelas kebersamaan seperti ini adalah sesuatu yang baik. Saya kira peran dan fungsi yang sudah bagus selama ini, besok harus lebih baik lagi,” katanya.

Untuk itu, lanjut Pj Gubernur, yang terpenting adalah bagaimana antara legislatif dan eksekutif bisa saling bersinergi. Ibarat dua sisi mata uang, atau dua buah rel kereta api.

“Kita tidak pernah bersatu, tetapi selalu bersama. Karena kita memang berbeda, dan berbeda itu asik,” ungkapnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga meminta dukungan legislatif dalam mendukung pelaksanaan Pemilu, dengan citra baru, harmoni keragaman. Sehingga pesta demokrasi tidak hanya soal kontestasi dan perebutan kekuasaan.

“Juga mohon dukungan dan kerja sama dalam rangka menghadapi kesiapan kita sebagai tuan ruamh PON, yang masih terus persiapan. Karena ini adalah kehormatan dan kebanggaan kita,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengapresiasi pertemuan silaturahmi bersama Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan jajaran. Dari kegiatan tersebut, pihaknya juga berharap kedua lembaga ini bisa saling dan terus bersinergi, memberikan yang terbaik untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dari kegiatan tersebut, terlihat Pj Gubernur bersama para anggota DPRD Sumut yang hadir saling bercerita dan membaur bersama. Suasana pun menjadi meriah, setelah sejumlah legislator menyumbangkan lagu untuk menghibur seluruh hadirin. **(01/red)