Ny Kahiyang Ayu Beri Bingkisan Anak Pejuang Kanker, Semoga Cepat Sembuh & Tetap Semangat

Beri bingkisan

sentralberita | Medan ~ Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak pejuang kanker saat Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Medan sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution memberikan bingkisan secara simbolis kepada 14 orang pejuang kanker di Yayasan Onkologi Medan (YOAM), Jumat (8/9).

Di kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan Bulan Bakti Kanker Indonesia ini, Ny Kahiyang Ayu berharap agar YOAM ke depannya dapat terus memberi manfaat dan pemahaman kepada masyarakat terkait kanker, terutama dalam upaya pencegahan dengan deteksi dini sehingga peluang untuk sembuh cukup besar.

Di sela-sela menyerahkan bingkisan, Ny Kahiyang Ayu menggendong seorang balita yang juga pejuang kanker. Bocah laki-laki itu tampak gembira, apalagi saat Ketua YKI Medan itu mengajaknya bercanda. Berulang kali bocah itu tampak tertawa gembira.

Usai menerima bingkisan, baik sang bocah balita maupun 13 anak-anak mewakili puluhan pejuang kanker lainnya mengucapkan terima kasih atas pemberian bingkisan tersebut. “Terima kasih, Bu,” ucap mereka serentak dengan penuh gembira.

Didampingi Sekretaris YKI Cabang Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Dewan Pengawas dan Dewan Pembina YOAM Prof dr Bidasari Lubis, Ketua Yayasan YOAM Atika Rahmi, Donatur Bantuan Rutin YOAM dr Otman Siregar Sp OT (K), Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto beserta Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan, Ny Kahiyang Ayu selanjutnya menyapa dan berinteraksi dengan anak-anak pejuang kanker lainnya.

Selain menyerahkan bingkisan yang terdiri dari sembako serta paket makanan dan minuman, YKI Cabang Kota Medan juga menyerahkan bantuan obat-obatan senilai Rp. 22.500.000, bantuan token listrik senilai Rp. 2.000.000, kursi roda, kipas angin serta bibit daun kelor dan cabe.

“Hari ini saya berkunjung ke YOAM yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan, saya berterima kasih dengan adanya YOAM ini karena membantu anak-anak pejuang kanker untuk memiliki tempat singgah dan wadah penyemangat. Semoga bisa sembuh dan tetap semangat,” kata Ny Kahiyang.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sofyan mengatakan, YKI Cabang Kota Medan yang berdiri sejak tahun 2021 memiliki visi “Masyarakat Peduli Kanker” yakni peduli dalam memberikan perhatian, memberikan dukungan serta memberikan perlindungan bagi penderita kanker di Kota Medan dengan melaksanakan Bulan Bakti Kanker ini.

“Hal ini sejalan dengan program Bapak Wali Kota Medan yakni peningkatan pelayanan kesehatan dan penurunan angka penderita kanker. Kita harus menyadari betapa pentingnya kegiatan promosi kesehatan. Mari kita sampaikan informasi seputar penyakit kanker kepada masyarakat secara utuh,” ajak Sofyan.(01/red)