Kapolres Labuhanbatu Cek Kondisi Warga Korban Banjir di Bilah Hilir

Cek kondisi warga di Lingkungan Kampung Jati Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara

sentralberita | Labuhanbatu ~ Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu, turun ke lokasi banjir dan melakukan cek kondisi warga di Lingkungan Kampung Jati Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (2/9/2023).

Dalam giat tersebut, Kapolres hadir bersama para Pejabat Utama Polres Labuhanbatu serta didampingi unsur Muspika Kecamatan Bilah Hilir.

Kedatangan Kapolres bersama rombongan, selain memastikan kondisi warga, pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako guna meringankan beban warga yang terdampak banjir. Selain itu, juga melakukan pengecekan posko penanggulangan banjir yang sudah didirikan beberapa hari sebelumnya.

“Saat ini, personil kita juga masih standby di posko bencana banjir, hal itu kita lakukan guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan,” kata James.

Menurut James, sejak akhir Agustus curah hujan berintensitas tinggi terjadi disebahagian wilayah di Kabupaten Labuhanbatu, hingga berdampak beberapa desa di Kecamatan Bilah Hilir terendam banjir. Salah satunya di Lingkungan Kampung Jati.

“Kita respon cepat dalam menyikapi musibah banjir tersebut,” ujar James.

Amatan wartawan, tampak warga yang terdampak banjir merasa terharu atas perhatian dan bantuan dari Kapolres, warga pun memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian. (SB/BS)