5 Siswa SIP Angkatan 52 Laksanakan Latnis Dan Latja di Polsek Stabat

sentralberita I Langkat ~ Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy, S.H., M.H. didampingi Waka Polsek Ipda Melly Bangun dan Kanit Provost Aiptu Sariful Aman menerima 5 (lima) Siswa SIP Angkatan 52 Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan penyambutan 5 Siswa SIP tersebut berlangsung di ruang SPK Polsek Stabat (Selasa 29/08/23) pagi. Para peserta didik SIP Angkatan 52 Resimen Rahesa Aditya Diandra ini nantinya akan melaksanakan latihan teknis (Latnis) dan latihan kerja (Latja) selama 3 (tiga) minggu kedepan.

Dalam sambutan dan arahannnya kepada siswa SIP angkatan 52, Kapolsek berpesan agar melaksanakan Latnis dan lLatja dengan baik serta jangan melakukan pelanggaran. Silahkan para siswa aplikasikan teori yang di dapat selama mengikuti Pendidikan di Setukpa Polri Sukabumi, yaitu dalam bentuk kegiatan praktek selama Latja ini.

Terkait data bahan Latnis dan Latja yang diperlukan selama kegiatan oleh siswa, diperkenankan untuk berkoordinasi dengan para Kanit dan personil yang mengawasi dibidang masing–masing.

Kepada peserta didik tersebut Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy, S.H., M.H, mengatakan selamat mengikuti Latihan Teknis dan Latihan Kerja (Latnis dan Latja) di Polsek Stabat. Beliau juga bangga dan senang Wilayah Polsek Stabat yang dipimpinnya menjadi salah satu Polsek yang dijadikan tempat para siswa Setukpa Polri Suka Bumi untuk menjalani program belajar dan berlatih.

Pada kesempatan itu juga para siswa yang terdiri dari Harceprei Simatupang, Pahal Holmes Hutagalung, Deni C. Sembiring, S.H, Sandrika, Nico Calvin PA, memberikan cinderamata kepada Kapolsek Stabat.

Sehari sebelumnya Senen (28/08/23) ke lima (5) siswa tersebut telah melaksanakan lapor tiba di Polres Langkat dan diterima Kabag SDM Polres Langkat Kompol Seena Sari Waskita SIK. Selanjutnya para siswa tersebut diterima dan mendapat arahan dari Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang terkait pelaksanaan kegiatan Latnis dan Latja di Polsek Stabat. (SB-Don)