4.500 Relawan Anti Narkoba Dikukuhkan, 45 Berasal dari Labuhanbatu

Relawan anti narkoba

sentralberita | Labuhanbatu ~ Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Hasan Heri Rambe, didampingi Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Nilwansyah, serta Kepala Bidang Integrasi Dedi Azhari, menghadiri pengukuhan 4.500 orang relawan anti narkotika se-Sumatera Utara. Sebanyak 45 orang berasal dari Labuhanbatu.

Pengukuhan 4.500 orang relawan anti narkotika tersebut, dirangkai dengan acara peresmian aplikasi SIAP, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro No 30, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Selasa (22/8/2023).

Saat memberikan sambutan, Gubsu berharap kepada seluruh relawan anti narkotika yang telah dikukuhkan, agar dapat bekerja dengan sangat baik, saling membahu bersama TNI -POLRI dan lapisan masyarakat dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Sumatera Utara.

Menurutnya, dengan hadirnya relawan anti narkotika di kelurahan dan desa-desa, hal ini dapat meminimalisir dan menutup seluruh celah masuknya peredaran narkoba disetiap sudut daerah di Sumut.

Kepala Badan Kesbangpol Nilwansyah, mengatakan dari total 4.500 relawan anti narkotika yang telah dilantik oleh Gubsu Edy Rahmayadi, ada sebanyak 45 orang yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu.

Nilwan menjelaskan, 45 orang itu diambil dari Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara dan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan. Ketiga kelurahan/desa itu, merupakan kampung bersih narkoba (Bersinar) yang telah ditetapkan oleh Pemprov Sumatera Utara tahun 2023.

Ia berharap, relawan-relawan anti narkotika di Labuhanbatu yang baru saja dilantik, dapat menjadi garda terdepan dalam mendukung pemerintah dan TNI – POLRI dalam upaya memberantas segala bentuk tindak pidana peredaran narkotika.

Pada kegiatan itu, terlihat Gubsu Edy Rahmayadi, memberikan plakat sebagai tanda ucapan terimakasih kepada Bupati/Walikota yang telah turut serta menghadirkan relawan – relawan anti narkotika guna mengikuti pengukuhan tersebut. (SB/BS)