Setukpa Lemdiklat Polri Sembelih 65 Ekor Sapi dan 20 Ekor Kambing

sentralberita|Sukabumi~Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Setukpa Lemdiklat Polri) Sukabumi melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/ Tahun 2023, bertempat dilapangan tembak WSA, pada Kamis (29/06/2203)

Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum melalui Ketua Panitia penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1444 Hijriah, AKBP H. Ahmad Rusiadi Nurdin, S.Ag., M.Si mengatakan bahwa jumlah hewan qurban yang terkumpul pada Idul Adha kali ini sebanyak 65 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

Sebanyak 37 ekor sapi dan 4 ekor kambing disalurkan ke beberapa pesantren dan warga masyarakat diwilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, diantaranya Ponpes An-Nidzom, Ponpes Siqoyaturrohmah, DKM Masjid Parungseah, Warga Jampang Tengah dan yang lainnya. Ungkapnya.

Baca Juga :  Hingga Kloter 7 Embarkasi Medan Masih Banyak Calhaj Masuk Asrama Haji Tidak Pakai Baju Seragam Batik

Jadi, sambung dia penyembelihan hewan kurban dilingkungan Setukpa sebanyak 28 ekor sapi dan 16 ekor kambing sedangkan 37 ekor sapi serta 4 ekor kambing pelaksanaan penyembelihannya tersebar di wilayah Kota/ Kabupaten Sukabumi.

Sementara yang disembelih di Setukpa, panitia mendistribusikan daging kurban tersebut diantaranya untuk personil, tenaga PHL, tenaga rumah sakit, dan orang-orang yang memberikan kontribusinya dengan baik terhadap Setukpa Lemdiklat Polri. Sebanyak 1500 Kupon telah disebarkan, sementara untuk sisanya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar Setukpa, mengingat tingginya antusias masyarakat yang mengajukan proposal bantuan daging qurban, bebernya.

Hewan-hewan qurban tersebut, persembahan dari personel Setukpa dan Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 52 tahun 2023 Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD), terang Ahmad.

Baca Juga :  Mantan Anggota DPRD Langkat Agustinus Riza Kaban Berpulang, Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka

Setukpa Lemdiklat Polri berharap agar pelaksanaan penyembelihan hewan dan pendistribusiannya dapat berjalan dengan lancar, dan dapat membantu kebutuhan masyarakat serta membawa keberkahan untuk kita semua, pungkasnya.

Setukpa Lemdikkat Polri merayakan idul qurban kali ini bertepatan dengan moment rangkaian peringatan hari bhayangkara ke 77 tahun 2023.