Wujudkan Medan Tanpa Lubang, Dinas SDABMBK Lakukan Pengaspalan Jalan Sepanjang 1 kilometer di Medan Johor

Pengaspalan jalan sepanjang 1 kilometer

sentralberita | Medan ~ Sebagai upaya dalam mewujudkan visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni medan tanpa lubang, Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK melakukan pengaspalan jalan sepanjang 1 kilometer. Jalan yang diaspal tersebut adalah jalan Eka Suka kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

Sebelum di aspal kondisi jalan Eka Suka sepanjang 1 kilometer terdapat lubang yang membuang ketidaknyamanan masyarakat khususnya pengguna jalan. Kini jalan tersebut sudah diaspal mulus dengan lebar 3 meter dan ketebalan aspal 5 centimeter. Diharapkan setelah jalan Eka Suka diaspal masyarakat pengguna jalan dapat lebih nyaman melintasi jalan tersebut.

Dalam pengaspalan yang dilakukan dari siang hingga malam hari, nerbagai peralatan baik ringan maupun alat berat diturunkan Dinas SDABMBK guna melancarkan pekerjaan tersebut . Peralatan yang digunakan antara lain excavator mini dump truck, truck tardo, baby roller, finisher, stoom walles, sekop, kereta sorong, dan raskam.

Baca Juga :  Jalan Gurila Selesai Diperbaiki, Tidak Ada Lagi Warga Jatuh Akibat Jalan Rusak

Kadis SDABMBK Topan Obaja Putra Ginting menjelaskan bahwa jalan Eka Suka di Medan Johor telah selesai di aspal. Dengan metode Aspal Hotmix AC- WC, jalan tersebut kini sudah mulus dan dapat dilalui masyarakat.

“Jalan sepanjang 1 kilometer ini kita aspal sebagai tindak lanjut dari permintaan masyarakat. Selain itu pengaspalan ini kita lakukan untuk mewujudkan program prioritas bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni Medan tanpa Lubang,” Jelas Topan ketika dikonfirmasi kemarin (24/5)

Dijelaskan Topan, pihaknya juga memastikan kualitas aspal yang dikerjakan apakah sesuai dengan kontrak kerja. Sebab dirinya tidak ingin ada lagi Pengaspalan yang dikerjakan asal – asalan seperti yang pernah ditemukan di salah satu ruas jalan.

Baca Juga :  Warga Antusias Ikut Mudik Gratis Bareng Pemko Medan, Bobby Nasution Berangkatkan 6.060 Pemudik

“Selama pengerjaan kita terus memantau guna memastikan kualitas aspal dan ketebalan jalan sesuai. Sebab kita tidak mau ada lagi Pengaspalan dilakukan asal – asalan,” tegas Topan.(01/red)