Edy Rahmayadi Lantik Syarmadani jadi Pj Walikota Tebingtinggi

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (24/5).

sentralberita | Medan ~ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi  Syarmadani menggantikan penjabat walikota sebelumnya Muhammad Dimyathi yang dilantik setahun lalu. Ada beberapa pesan disampaikan usai proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (24/5).

Dalam amanahnya, Gubernur Edy Rahmayadi menuturkan, bahwa tugas tata kelola pemerintahan tidak semudah yang dibayangkan. Sebab segala macam elemen yang harus dikendalikan, dihadapkan kepada tugas pokok demi tujuan menyejahterakan rakyat.

“Di dalamnya (tata kelola pemerintahan), ada tata kelola keuangan, ada yang harus anda kerjakan segera. Ini sarat dan sulit untuk dipahami,” sebutnya.

Karena itu, lanjutnya, Pj Walikota yang akan mengemban amanah memimpin Pemerintahan Kota (Pemko) Tebingtinggi, perlu memastikan tugas dan tanggung jawab dilaksanakan dengan baik. Karenanya, perlu ada komunikasi dan koordinasi yang tepat, bersama dengan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam berbagai urusan yang berkaitan. (01/red)