Ny Endang Kurniasih Terima Kunjungan Dekranas Pusat di Langkat

sentralberita I Langkat ~ Ketua Dekranas Kabupaten Langkat Ny Hj Endang Kurniasih Syah Afandin menerima Kunjungan Ibu Ranti Kartakusuma, anggota Bidang Promosi dan Humas Dekranas Pusat ke Dekranasda Langkat, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Sabtu 13 Mei 2023.

Ranti Kartakusuma mengungkapkan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi kepada Dekranasda Kabupaten Langkat untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

“Saya sangat senang kedatangan saya di sambut hangat oleh Ibu Endang dan jajaran,” ucapnya.

Ia mengatakan akan mengajak Ibu Hj Endang Kurniasih untuk hadir dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dekranas di Medan.

“Saya akan berusaha untuk mempromosikan hasil karya UMKM dari Langkat. Besok kabari saya, saya akan mengajak kawan-kawan untuk mengunjungi stand Langkat,” sebutnya.

Istri dari Julian Nasution ini adalah anak dari Mayor Nazarudin Nasution yang membumi hanguskan Kota Brandan pada 13 Agustus 1947, berharap agar kiranya ia dan keluarga dapat di undang dalam peringatan Brandan Bumi Hangus.

“Kebetulan anak-anak dari Mayor Nazarudin Nasution banyak yang tinggal di Amerika, cuma suami saya yang tinggal di Indonesia,” ucapnya.

Ny Endang yang juga Ketua TP PKK Langkat menunjukan sebuah karya UMKM dari Kabupaten Langkat berupa TAS Purun, Topi Purun dan Sendal dari Bahan dasar Purun.

Ia berharap agar produk ini dapat di bantu dalam bidang pemasarannya. Tas di bandrol harga Rp75.000, Topi di bandrol harga Rp65.000, dan Sandal di bandrol harga senilai Rp45.000.

Kemudian, Endang menyampaikan bahwasannya masih butuh pelatihan-pelatihan yang harus di berikan kepada UMKM di Kabupaten Langkat agar lebih mematangkan hasil karya-karya yang di buat.

Terakhir, Endang mengenai peringatan Brandan Bumi Hangus nanti akan disampaikan dengan harapan ibu Ranti Kartakusuma yang merupakan istri dari Julian Nasution akan diundang.

Turut Hadir Ranti Kartakusuma (Anggota Dekranas Bidang Promosi dan Humas, Ny.Yanti Haries Budiarto Ketua Organisasi Pengurus Daerah Bhayangkari Sumut, Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny.Widya Faisal, dan Kadis Pariwisata Hj. Nur Elly Heriani Rambe, serta segenap anggota pengurus TP PKK Langkat. (SB-Don)