Forkopimcam Panyabungan dan Warga Sepakati Pemasangan Jaringan PLN Serta Akses Jalan Ke Sopo Batu

sentralberita | Panyabungan ~Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) Dan Warga Desa Sigalapang sepakat membuka Jalan dan akses pemasangan jaringan listrik PLN menuju Desa.Sopo Batu.

Kesepakatan tersebut terwujud dalam musyawarah antara Forkopimcam Panyabungan bersama warga Desa Sigalapang yang digelar di Kantor Desa Sigalapang, Kamis (4/5).

Turut hadir dalam Musyawarah ini seperti Camat Panyabungan, Danramil 0212-13/ TS, Kapolsek Panyabungan, Kepala Desa Sopo Batu dan sekdes, Pj. Kades Sigalapang Julu dan warga Pemilik Lahan serta Perwakilan Masyarakat Desa Sopo Batu dan Desa Sigalapang Julu.

Sebelumnya Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan kepada Pemerintahan Desa Sopo Batu bahwa pembukaan akses jalan yang memadai dan jaringan listrik PLN akan segera dilakukan agar tidak adalagi desa terisolir di kabupaten ini, sehingga harus mendapat dukungan semua pihak.

Baca Juga :  Diduga Tipu Orangtua Siswa, TIM Advokasi LIRA Sumut Somasi Kepala MAN 4 Madina

Dalam musyawarah tersebut, Danramil 13 Panyabungan Kapten Inf Abdul Kodir Harahap mengatakan Forkopimcam akan mengkawal Pembangunan Jalan dan Pemasangan tiang Listrik PLN ke Desa Sopo Batu,” kami Forkopimcam Panyabungan berharap tidak ada kendala dan akan segera dilaksanakan di tahun 2023 ini”, ungkapnya.

“Saya pikir masyarakat dari dua desa yang nantinya akan dilewati jaringan PLN ini juga mendukung penuh program ini”, tambahnya.

Ia juga meminta pada Pemerintahan Desa (Pemdes) Sopo Batu agar segera menyelesaikan kesepakatan yang diambil dalam musyawarah ini berupa pago-pago pada pemilik lahan yang dilalui tiang dan aliran listrik ini nantinya.

” Melalui hasil Musyawarah yang telah kita sepakati bersama hari ini dimana lahan tersebut akan diambil 4 Meter, saya minta secepatnya Pemdes Sopo Batu merealisasikan pembayaran lahannya paling lambat selesai sampai akhir tahun,” pungkasnya

Baca Juga :  Pemilu 2024 Sangat Menentukan,Ketua DPD PKS Madina Ingatkan Masyarakat Pilih Presiden,Partai Dan Caleg Berintegritas

Kemudian Kepala desa melalui Sekdes Desa Sopo Batu Insaruddin menambahkan bahwasanya pihaknya akan secepatnya memenuhi pago-pago kesepakatan yang telah diambil dalam musyawarah ini.

” Secepatnya akan segera kita selesaikan agar nantinya tidak ada kendala dalam pemasangan Listrik ini, karena kemungkinan pada hari Senin (08/05) ini pihak PLN akan mulai melakukan pengerjaan penggalian untuk pemasangan tiang dan seterusnya untuk pemasangan lainnya,”

” Untuk itu saya mewakil masyarakat mengucapkan terimakasih pada jajaran Forkopimcam Panyabungan, khususnya Bupati dan wakil Bupati Madina, dimana akhirnya Listrik ke Desa kami dipasang juga,” tutupnya. (FS)