Cegah Masuknya Barang Ilegal, Sat Polair Polres Tanjung Balai Kejar Kapal Tanpa Nama

sentralberita|Tanjungbalai~Untuk mencegah masuknya Barang Ilegal, Bale Pers, Narkoba dan PMI Ilegal Sat Polair Polres Tanjungbalai laksanakan patroli perairan, Minggu (23/04/2023).

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Polair mengatakan, “Sudah sebagai tugas dan tanggung jawab kami bagi masyarakat Sat Polair untuk menjaga wilayah hukum perairan polres tanjung balai terhindar dari masuknya narkoba, Bale pers, barang ilegal serta pmi ilegal demi menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif Dalam Rangka Optimalisasi Pencegahan Barang Ilegal.

Lanjut Kasat, “Pada hari Sabtu tanggal 22 April 2023 sejak pukul 20.00 Wib hingga Minggu tanggal 23 April 2023, pukul 05.15 WIB dengan menggunakan Kapal Patroli II- 1014 Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai
di awali AIPTU SARIANTO dan BRIPKA A.S. DAMANIK. melakukan pengejaran satu unit kapal yang datang dari Tanjung Balai tujuan laut diposisi/koordinat :
N = 2° 59′ 51,1692″
 E = 99° 48′ 59,0832″

“Beberapa menit kemudian kapal tersebut berhasil dirapati selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap kapal, muatan, abk dan nahkoda. Dari hasil pemeriksaan diketahui kapal tersebut tidak memiliki nama dan tanpa tanda selar dinakhodai HASAN dengan jumlah ABK tiga orang bermuatan fiber kosong tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.

“Selanjutnya kepada nahkoda diberi himbauan dan arahan agar mengurus dan melengkapi dokumen kapalnya, memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan berkerja di laut. Pungkas kasat.(SB/01)