70 Kendaraan Hias Meriahkan Malam Takbiran Menyambut Idul Fitri

Pawai kendaraan hias bernuansakan islami memeriahkan malam takbiran menyambut Idul Fitri 1444H/2023M yang digelar Pemko Medan di jalan Rahmad Buddin, Kec. Medan Marelan, Jumat (21/4) malam.

sentralberita | Medan ~ Sebanyak 70 kendaraan hias bernuansakan islami memeriahkan malam takbiran menyambut Idul Fitri 1444H/2023M yang digelar Pemko Medan di jalan Rahmad Buddin, Kec. Medan Marelan, Jumat (21/4) malam.

Iring-iringan puluhan kendaraan hias yang berasal dari enam Kecamatan yakni Kec. Medan Belawan, Kec. Medan Labuhan, Kec. Medan Deli, Kec. Medan Marelan, Kec. Medan Timur dan Kec. Medan Helvetia ini dilepas secara langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Lantunan takbir pun menggema dari segala arah bersamaan dengan jalanya puluhan kendaraan hias tersebut melintasi panggung utama. Ribuan masyarakat terlihat tumpah ruah kejalan menyaksikan kemeriahan malam takbiran yang digelar oleh Pemko Medan tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya mengatakan pawai kendaraan hias dalam rangka memeriahkan malam takbiran ini diadakan di dua titik yakni di Kec. Medan Marelan dan Lap. Merdeka Medan. Kemeriahan malam takbiran ini guna menyambut 1 Syawal yang merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Satu Syawal merupakan hari dimana kita kembali fitri dan merupakan hari kemenangan setelah kita berpuasa satu bulan penuh.”kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengatakan Idul Fitri 1444H tahun ini juga terasa lebih lengkap karena dapat dirayakan tanpa adanya pembatasan PPKM setelah dilaluinya wabah covid-19. Oleh karena itu Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk menganbil hikmah dari momentum Idul Fitri tahun ini.

“Banyak hikmah yang dapat kita ambil dalam Idul Fitri tahun ini, kita dapat merayakan dengan lebih hikmat, untuk itu mari kita saling bersilaturahmi dan saling memaafkan untuk menyempurnakan kebaikan kita.”ajak Bobby Nasution sembari mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M kepada seluruh masyarakat Kota Medan.

Kemeriahan malam takbiran yang diselenggarakan oleh Pemko Medan ini juga diapresiasi oleh ulama kota Medan yang hadir dalam acara tersebut, salah satunya adalah Buya KH.Amiruddin,MS. Dirinya mengaku salut kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution karena mengadakan acara malam takbiran di dua tempat sekaligus.

“Baru kali ini Medan memiliki Wali Kota yang sayang kepada rakyatnya, acara malam takbiran ini diadakan di dua tempat sekaligus, di Marelan ada di kota juga ada, mudah – mudahan Pak Wali Kota semakin sukses dan mendapatkan kerahmatan dari Allah Swt.”ucap Buya KH.Amiruddin,MS.

Dalam acara tersebut juga turut hadir unsur Forkopimda kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para alim ulama dan pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.(01/red)