Buka Bazar Ramadhan di Tanjung Morawa, Ijeck : Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

sentralberita|Deliserdang~Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar selama Bulan Ramadan 1444 H di Lapangan Kampung Banten, Desa Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang  diyakini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat Membuka Acara Bazar, Sabtu malam (1/4). “Bazar UMKM ini hadir manfaatnya pertama untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Kami senang artinya masyarakat di desa ini memiliki kreativitas yang sangat baik,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ijeck mengapresiasi panitia yang telah menghadirkan Bazar Ramadan lengkap dengan program-program pendukung lainnya sehingga mampu mengundang banyak pengunjung. “Tak semua desa bisa buat bazar Ramadan dan seramai ini. Panitia bukan cuma menyiapkan stan UMKM tapi juga menggelar lomba dan acara-acara lain yang berkaitan dengan Islam,” katanya.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, menjadi wadah silaturahmi dan menjadi motivasi  bagi generasi muda dalam berkegiatan positif menghindari kejahatan remaja. “Banyak anak-anak melakukan hal yang tidak baik karena tidak ada wadah kegiatan positif. Semoga acara ini bisa menjadi wadah untuk generasi muda menjauhi pengaruh buruk seperti narkoba dan lainnya,” tutup Ijeck.

Sementara itu Anggota DPRD Deliserdang Said Hadi menyampaikan terima kasih kepda Wagub yang turut membuka acara yang berlangsung setiap tahun di Desa Bedimbar ini. “Acara ini dibina oleh Kepala Desa Buntu Bedimbar Mus Mulyadi sebagai bentuk mempererat silaturahmi sekaligus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Atas nama masyarakat saya sampikan apresiasi kami  kepada Bapak Wagub yang mau membuka acara ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara Camat Tanjung Morawa Ismail, Kapolsek Tanjung Morawa IPTU Suprianto, Ketua Panitia Safri, Ketua Karang Taruna Sumut Deddi, Ketua BKPRMI Syafrizal. (SB/01)