H – 1 Ramadhan, Sukhairi dan Istri Santuni 550 Anak Yatim Al-Barokah

sentralberita | Panyabungan ~ Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution dan Istri Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution menyumbangkan dua ekor lembu dan Rp 50 juta bagi 550 anak yatim Yayasan Al-Barokah.

“Tadi malam ketua yayasan sempat mengatakan akan membagikan baju juga kepada anak yatim, apa bajunya sudah ada?,” tanya Sukhairi saat menyampaikan sambutan pada penyerahan santunan anak yatim yayasan Al-Barokah di Pasarjonjong, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Rabu (22/3/2023).

“Belum ada pak bupati masih mengumpulkan uangnya,” kata panitia.

Sukhairi mengatakan besok telah memasuki 1 Ramadhan jika ingin mengumpulkan uang dari masyarakat tersisa sekitar 25 hari untuk dapat dibagikan kepada anak yatim. Menurutnya itu waktu yang sangat singkat.

Baca Juga :  Bupati Asahan Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim dan Tukang Becak

Dengan memberikan sumbangan sebesar Rp50 juta, Sukhari berharap anak-anak yatim dari yayasan Al-Barokah dapat merasakan Ramadhan dan Idul Fitri dengan senang gembira.

“Selain daging lembu beserta bumbunya ada juga beras, gula, susus, dan sirup,” lanjutnya.

Sukhairi berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian antar sesama manusia.

Sukhairi menyampaikan ajaran islam diperintahan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu, menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab bersama sebagai umat islam. #MadinaBersyukurMadinaBerbenah.(FS)