Bupati Zahir : Juara I MTQ Tingkat Provinsi Asal Batu Bara Akan Diberangkatkan Umroh

Bupati Batubara Ir Zahir buka MTQ tingkat Kabupaten,(sb/ru)

sentralberita I Batu Bara ~ Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan memberangkatkan umroh para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) asal Batu Bara yang meraih juara satu di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., saat pembukaan MTQ ke-16 tingkat Kabupaten Batu Bara di Lapangan Bola Kaki Dolok Pop, Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (16/03/2023).

Acara pembukaan MTQ ditandai dengan penaikan bendera MTQ dan dilanjutkan pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ oleh Bupati Zahir.

Bupati Zahir mengatakan akan memberangkatkan umroh bagi peserta MTQ asal Kabupaten Batu Bara yang menang di MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara sebagai penyemangat untuk anak-anak dalam belajar dan membaca Al-Qur’an.

“Ini adalah pertandingan qori qoriah yang telah mendapat juara di tingkat kecamatan maka dilaga di tingkat kabupaten. Setelah ini pemenangnya akan dikirim ke tingkat provinsi. Pemkab Batu Bara untuk memberikan semangat dan stimulan kepada anak-anak, kita akan berikan bagi juara satu tingkat Hifzhil Qur’an dan Tilawah Qur’an untuk diberangkatkan umroh,” ucap Bupati Zahir.

Tidak hanya itu saja, Bupati Zahir berharap ke depannya Kabupaten Batu Bara melahirkan qori/qoriah yang baru melalui rumah tahfidz dan sekolah keagamaan yang sudah ada di Batu Bara. Hal itu harus dipersiapkan agar cikal bakal qori/qoriah tidak hilang.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, Ketua TP PKK Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i dan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes serta tamu undangan lainnya. (ru)