Sambut HUT Langkat, DWP Sekretariat DPRD Gelar Lomba Masak

sentralberita I Langkat ~ Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Langkat yang ke 273 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 17 Januari. Banyak kegiatan maupun perlombaan yang dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkannya Hut Kabupaten Langkat.

Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Langkat tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat yang dipimpin Ny. Rosdanelly Basrah Pardomuan menggagas arisan DWP bulan Januari dengan mengadakan perlombaan masak nasi goreng bagi anggota DWP Sekretariat DPRD Langkat di halaman belakang kantor DPRD Langkat, kemarin.

Sebelum dilakukan lomba memasak nasi goreng dimulai, Ketua DWP Sekretariat DPRD Langkat membuka arisan perdana di bulan Januari dengan mengatakan bahwa maksud dab tujuan diadakan perlombaan memasak nasi goreng bagi anggota DWP bertujuan dalam rangka menyambut dan mengisi kemeriahan HUT Langkat ke 273.

“Saya pilih nasi goreng yang diperlombakan, karana nasi goreng adalah makanan favorit dan banyak variannya, disamping berupaya untuk melestarikan budaya kuliner Indonesia,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa juri yang menilai kegiatan lomba masak nasi goreng adalah Sekretaris DPRD Langkat Basrah Pardomuan.

Diperlombaan memasak nasi goreng itu, tampak keceriaan 11 grup anggota DWP Sekretariat DPRD Langkat yang mengikuti dengan saling beradu kemampuan memasak mempersiapkan bumbu dan bahan pendukung nasi goreng agar terasa enak dan lezat.

Sekretaris DPRD Langkat Basrah Pardomuan yang menilai lomba setelah peserta menyelesaikan memasak nasi goreng, mengatakan kepada peserta lomba yang terdiri dari 2 orang peserta setiap grup, bahwa dirinya menilai dari cita rasa masakan, kreativitas dan inovasi, penyajian dan penampilan, higienis masakan, kekompakan dan kerjasama.

“Dari aspek itu saya menilai. Bagi pemenang maupun yang belum menang, saya berharap kegiatan ini untuk memperkuat kebersamaan dan kebanggaan terhadap organisasi DWP,” ucapnya.

Ia pun berharap kegiatan ini bisa menambah keharmonisan antara sesama keluarga Seketariat dewan. “Karena misi dari Darma Wanita adalah membangun keharmonisan rumah tangga, para istri menjadi pendamping untuk bisa memperkuat kapasitas para suami sebagai ASN dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terpilih juara 1 dalam lomba masak nasi goreng itu, yaitu grup Ny.Kamal Ihsan dan Ny. Nuraidi yang hadiahnya akan diberikan Sekretaris DPRD Langkat pada hari puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Langkat yang ke 273 pada tanggal 17 Januari 2023. (SB-DS)