Sang Pejuang Dhuafa Ajak Pemuda Lebih Aktif Bersedekah

Kegiatan KSJ membawa bantuan ummat.

sentralberita | Batubara ~ Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH mengajak para pemuda di Kota Tanjung Tiram Kabupaten Batubara mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan peduli terhadap masyarakat sebangsa dan setanah air yang membutuhkan seperti yang diikrarkan isi dalam Sumpah Pemuda Republik Indonesia.

Pada Sedekah Jumat kali ini Pendiri / Pembina Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) yang di juluki Sang Pejuang Dhuafa H.Ikhwan SH.MH bersama para Pengurus KSJ Kota Tanjung Tiram serta Pemuda Karang Taruna Kabupaten Batubara menelusuri lorong demi lorong dan kampung ke kampung yang berada di pelosok tak terjangkau kendaraan dan harus berjalan kaki, Jumat (28/10/2022).

Berbekal 2 ton beras dukungan penuh para pemuda yang berada di Kota Tanjung Tiram tanpa lelah dari selepas Salat Jumat hingga menjelang Magrib tiba memberi bantuan kepada beberapa rumah kaum dhuafa , orang sebatang kara , anak yatim dan pemberian kursi roda kepada Wak Udin seorang Tukang Betor yang mengalami kelumpuhan.

Baca Juga :  KPU Tetapkan 427 DCT Legislatif DPRD Batu Bara 2023

Ketua KSJ Kota Tanjung Tiram Jeprry mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa karena baru kali ini para pemuda yang ada di kota bisa bersama melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat terhadap masyarakat dan tanpa membedakan suku ras serta agama apapun.

“Meneruskan perjuangan bangsa ini kita bisa berbuat yang bermanfaat kepada bangsa ini dan telah membuat kami lebih akrab satu sama lain tanpa memandang adanya perbedaan. Jelas ini adalah ikrar yang ada di dalam Sumpah Pemuda,” ungkapnya mewakili para pemuda.

Sementara Sang Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH menjelaskan, didasari dengan niat yang baik kita bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa ini. “Kebetulan hari ini Sumpah Pemuda, jadi saya mengajak para pemuda yang ada di Kota Tanjung Tiram untuk bisa melakukan kegiatan yang terbaik untuk bangsa khususnya daerah sendiri mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan bersedekah kepada orang orang yang membutuhkan,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Batubara Hadiri Temu Ramah Pj. Gubernur Sumut

Dia mengungkapkan, bersama para pemuda pihaknya telah melaksanakan kegiatan penyantunan anak yatim, kunjungan kepada warga miskin dan sebatangkara. Ini sangat bermanfaat bagi mereka dan berkah untuk kita semua.

“Jadi jangan takut kehilangan harta yang kita sedekahkan dengan sendirinya akan kembali kepada kita berkali kali lipat dan membawa keberkahan untuk penerima dan pemberinya, tandas Sang Pejuang Dhuafa.(01/red)